Benda Mencurigakan Mirip Bom, Gegerkan Warga Pekalongan

0
6

PEKALONGAN – Warga Kota Batik Pekalongan, digemparkan adanya benda yang menyerupai bom di sebuah anjungan tunai mandiri spbu. Tim Jihandak Brimob Pekalongan amankan benda diduga bom, didekat ATM, sebuah stasiusn pengisian bahan bakar umum Buaran, Kota Pekalongan, Jawa Tengah, rabu ( 22/01/2020) siang.

Warga Kota Pekalongan, Jawa Tengah, yang mendengar adanya benda yang diduga sebuah bom yang dibingkis seperti peralon, langsung berbondong-bondong mendatangi tempat kejadian perkara.

Benda yang diduga menyerupai bom ini pertama kali ditemukan oleh petugas kebersihan mesin atm mandiri, sekitar pukul 10:00 WIB, Rabu (22/02/2020) pagi.”Benda ini berbentuk panjang sekitar 30 cm, berwarna biru, juga terdapat rangkaian kabel yang menempel pada benda tersebut, kemudian diletakkan di dalam kardus,” jelas Khamid saksi mata. Penemuan tersebut disampaikan kepada petugas cleaning servis spbu setempat, kemudian laporan tersebut diteruskan ke Polsek Buaran Pekalongan.

Tanpa menunggu lama, polsek beserta Tim Jihandak Brimob Pekalongan tiba dilokasi yang berada di jalan Kartijayan Kecamatan Buaran Pekalongan. Selanjutnya lokasi langsung disterilkan dengan dipasang garis polisi.”Petugas dengan perlengkapan khusus mengevakuasi benda diduga bom, ini dengan cara dijepit kemudian diimasukkan ke dalam sebuah drum,” jelas Kompol Gangsar Subagyo Wakapolres Pekalongan kota.

Setelah melakukan pemindahan dari bom ke drum milik Jihandak Brimob, petugas kemudian meledakkan temuan tersebut di sebuah lapangan. Setelah diledakkan barang mencurigakan tersebut berisi besi dan kabel.(UJ/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here