Tujuh Desa di Kecamatan Gringsing Terendam Banjir

0
60

BATANG – Tujuh Desa di Kecamatan Gringsing dan Ratusan Hektar area pertanian warga, tergenang banjir, Selasa (14/01/2020). Petugas dari BPBD Batang dan Muspica setempat terus berupaya melakukan penanganan semaksimal mungkin di lokasi bencana banjir.

Camat Gringsing Rusmanto saat tengah melakukan penanganan di lokasi banjir Desa Yosorejo bersama jajaranya. Limpahan air tersebut membawa material lumpur yang menggenangan jalan-jalan desa serta permukinan warga.

Dari data yang dihimpun dilapangan, terdapat tujuh desa yang terkena dampak kebanjiran air sisa hujan yang turun sejak Senin (13/01/2020) sore. Ketujuh Desa tersebut meliputi Kutosari, Plelen, Gringsing, Sawangan, Lebo, Yosorejo, dan Desa Sidorejo, genangan air terdapat disejumlah titik tiap desanya.”Ratusan hektar tanaman padi yang beru berusia sebulan turut tergenang,” jelas Rusmanto Camat Gringsing.

Setidaknya ada ratusan rumah warga yang terdapat disejumlah desa tersebut juga sempat kemasukan air. Petugas dari BPBD Batang, Muspica, TNI Polri, Puskesmas, serta Ormas terlibat dalam penanganan banjir yang terjadi. Mereka  membagikan nasi bungkus dan obat – obatan yang dibutuhkan juga langsung didistribusikan. Tidak ada warga yang mengungsi dalam bencana banjir yang terjadi di Kecamatan Gringsing.(UJ/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here