Hujan Lebat, Rusmanto – Ulul Azmi Kawal Patroli Bencana Sampai Pagi

0
27

BATANG – Hujan dengan Intensitas tinggi sejak Senin (13/01/2020) malam membuat sejumlah titik rawan bencana sempat terjadi genangan. Antisipasi hal yang tidak diinginkan, Camat Gringsing, Rusmanto dan Kepala BPBD Batang Ulul Azmi, Pimpin patroli pantau titik rawan bencana hingga Selasa pagi.

Hasilnya diketahui sejumlah titik terdapat genangan air lantaran guyuran hujan yang terjadi sejak sore hari. Pasar tradisional Plelen, jalan nasional pantura ruas Plelen – Kutosari Gringsing sempat banjir dengan ketinggian selutut orang dewasa. Beruntung tidak lama kemudian air sisa hujan tersebut langsung surut.

Sebagai Antisipasi adanya laporan terjadi banjir, Camat gringsing langsung berkoordinasi dengan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat.

“Sejumlah titik memang menjadi sekala prioritas pengawasan dalam memantau terjadinya bencana banjir dan longsor yang mengancam wilayah Kecamatan Gringsing,” ungkap Rusmanto.

Keterangan Foto: Camat Gringsing dan Kepala BPDB Batang pantau daerah rawan bencana.

Kepala BPBD Batang langsung mensikapinya dengan menerjunkan seluruh jajaranya untuk segera melakukan pemantauan, tiap ada potensi terjadinya bencana khususnya musim hujan seperti saat ini,” jelas Ulul Azmi.

Bersama Camat Gringsing serta jajaranya, Anggota BPBD menyisir sejumlah tempat yang dinilai rawan atas terjadinya bencana. Hasil dalam kegiatan tersebut diakhiri dengan membersihkan material yang terbawa air, baik lumpur maupun pecahan batu yang masih terdapat di jalan nasional pulau jawa,” pungkasnya.(UJ/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here