Pohon Trembesi Patah Di Arteri Kaliwungu, Lalin Tersendat

0
11

KENDAL – Sebuah pohon jenis Trembesi berdiameter 30 cm patah dan menghalangi bahu jalan Arteri Kaliwungu, Jum’at  (03/01/2020)   pukul 13.40 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kendaraan menuju arah Jakarta menjadi tersendat.

Kepala BPBD Kabupaten Sigit Sulistyo mengatakan ranting pohon yang patah jenis Trembesi berdiameter 30 cm. Dikatakan pohon uang patah ke jalan raya Arteri Kaliwungu karena kondisi yang sudah lapuk dan berdampak pada terganggunya jalur lalu lintas arah ke Jakarta.”Tim satuan tugas penanggulangan bencana BPBD Kabupaten Kendal bersama dengan Polsek Kaliwungu  langsung datang ke lokasi dan melakukan pemotongan dan pembersihan ranting patah agar aktifitas warga kembali normal,” ujar Sigit.

Masyarakat dihimbau untuk waspada dan siaga adanya potensi bencana pada awal musim penghujan yang ditandai dengan ciri-ciri seperti angin kencang, angin puting beliung, perubahan suhu, cuaca ekstrim, dan gelombang tinggi. Ditambahkan,

Posko siaga bencana BPBD Kabupaten Kendal siaga 24 jam apabila terjadi bencana hubungi (0294) 388160 / 08112828160.

Salah satu pengguna jalan, Dhian (27) mengharap agar pemerintahenebanh pohon yang rindang yang berada di sepanjang jalan pantura maupun jalan utama agar tidak membahayakan pengguna jalan.”Mumpung belum terjadi korban, saya berharap pohon yang rindang dikepras agar tidak rawan roboh dan patah.Agar tidak membahayakan pengguna jalan,” harapnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here