Jelang Malam Natal, Polres Blora Lakukan Sterilisasi Gereja-Gereja

0
20

BLORA – Jelang Perayaan Natal 2019, Polres Blora, Polda Jateng melakukan sterilisasi ke seluruh gereja yang ada di Wilayah Kabupaten Blora. Sterilisasi ini dilakukan untuk mencegah atau mengantisipasi terjadinya aksi teror saat umat nasrani melakukan ibadah perayaan natal tahun ini.

Petugas yang tergabung dalam Tim Sterilisasi lengkap dengan body system, metal detector serta dengan senjata laras panjang, bahkan dalam sterelisasi juga di kerahkan anjing pelacak, Selasa siang (24/12/2019) hingga sore.

Kepolisian Resor (Polres) Blora memeriksa setiap sudut ruangan gereja menggunakan alat metal detektor. Petugas juga menyisir tempat duduk jemaat gereja yang akan digunakan untuk beribadah. Peningkatan keamanan ini dilakukan untuk memastikan tidak ada gangguan teror bom maupun gangguan Kamtibmas lainnya.

Kapolres Blora  AKBP Antonius Anang melalui Kaur Bin Ops Sat Sabhara Iptu Puryono, mengatakan bahwa sterilisasi gereja rutin dilakukan setiap menjelang perayaan natal, terutama jelang malam beribadah.

“Tujuannya untuk memberikan kenyamanan serta keamanan umat nasrani dalam menjalankan ibadahnya saat Natal nanti juga mengantisipasi adanya bahan peledak (handak) maupun bom di tempat ibadah,” kata Iptu Puryono.

Sementata itu, Yusuf Esron salah satu petugas keamanan gereja Katolik Santo Pius X Blora  menyambut baik kegiatan sterilisasi dan peningkatan keamanan yang dilakukan pihak kepolisian.

“Dengan adanya kegiatan ini harapan kami pada perayaan natal dapat berjalan aman dan kondusif,” ujarnya.

Yusuf menambahkan untuk puncak ibadahnya akan dilakukan nanti pukul 19.00 WIB yang diikuti ribuan umat Katolik.

Untuk diketahui, Sejumlah personel bersenjata lengkap juga disiagakan di masing-masing gereja yang melaksanakan perayaan natal. (KU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here