Aset PD BPR BKK Kendal Meningkat Rp 22,6 M

0
100

KENDAL –  Dari tahun ke tahun jumlah nasabah PD BPR BKK Kendal terus meningkat, baik nasabah tabungan maupun kredit. Jumlah nasabah tabungan tahun 2018 hingga bulan November  23.770  orang pada tahun ini naik menjadi 26.029 orang. Sementara nilai tabungan dari Rp 180 milliar naik menjadi 193 milliar atau naik Rp 13 milliar.

Hal tersebut disampiakan Direktur Utama PD BPR BKK Kendal, Ahmad Mudolin, SSos MM, Kamis (12/12/2019).”Kita sangat bersyukur mendapat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat, untuk itu kita juga harus memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” jelasya.

Mundolin mengatakan, penyelenggaraaan undian Tamades yakni mengimplementasikan reward sebagai bentuk aspirasi dan rasa terima kasih atas kepercayaan nasabah PD BPR BKK Kendal. Lebih rinci disampaikan, tujuannya yakni mempromosikan produk PD BKK berupa Tabungan Masyarakat Desa atau TAMADES dan Deposito kepada masyarakat, meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kredibilitas PD BPR BKK Kendal, serta meningkatkan motivasi dan daya saing.”Yang pasti menabung di BPR uang nasabah tidak akan hangus tapi justru meningkat,” jelansya.

Mundolin mengaku, jumlah kredit juga mengalami peningkatan dari sebelumnya Rp 175 milliar naik menjadi Rp 202 milliar atau mengalami kenaikan Rp 27 milliar. Untuk deposito naik dari Rp 62 milliar menjadi Rp 72 milliar atau naik Rp 7,2 milliar.“Sedangkan aset PD BPR BKK juga mengalami kenaikan Rp 285,6 milliar menjadi Rp 308,3 milliar atau naik Rp 22,6 milliar,” jelasnya.

Dijelaskan, dalam penyaringan undian Tamades PD BPR BKK Kendal 2019 pihaknya menyiapkan hadiah hadia berupa 1 Daihatsu Sigra dan puluhan hadiah menarik lainya. Sedangkan Valensia Ermawati dari cabang Limbangan beruntung mendapatkan hadiah utama Daihatsu Sigra.

Keterangan Foto: PD BPR BKK Kendal memberikan bantuan kepada penyandang difabel.

Ditambahkan, dalam kesempatan itu PD BPR BKK Kendal juga memberikan bantuan sosia kepada 40 anak difabel dari 3 Sekolah Luar Biasa (SLB) yaitu SLB Mutiara Bangsa Patean, SLB ABC Swadaya Kaliwungu dan SLB Surya Gemilang Limbangan.

Sementara itu penyaringan undian Tamades 2019 dibuka wakil Bupati Masrur Masykur dan Forkompincam Patebon dan perwakilan nasabah. Wakil Bupati menyampaikan bahwa keberadaan PD BPR BKK Kendal sebagai salah satu perusahaan daerah harus mampu menjadi BPR yang terus bisa tumbuh berkembang dan lebih dipercaya masyarakat.

Menurut Bupati, cermin bahwa BPR ini mampu menjadi lembaga jasa keuangan terpercaya bisa dilihat dari semakin banyaknya masyarakat pengguna jasa BPR BKK Kendal baik untuk kepentingan penempatan dana (tabungan) dan juga masyarakat yang membutuhkan modal untuk usaha kecil dan menengah (UMKM) serta pemenfaatan produk pelayanan lainnya.”Kita berharap hadiah undian Tamades PD BPR BKK Kendal terus ditingkatkan untuk menjaring nasabah lebih banyak,” ujar Wakil Bupati. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here