TNI Polri Sisir Tempat Rawan, Jelang Natal dan Tahun Baru

0
23

BLORA – Polres Blora, bersama TNI Kodim 0721 Blora melakukan kegiatan patroli malam gabungan untuk mencegah adanya tindak kejahatan maupun antisipasi terror. Upaya tersebut guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat jelang perayaan natal serta menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di penghujung tahun 2019.

Patroli dimulai dengan apel bersama baik di Polres maupun Polsek pada pukul 20.00 WIB. Selanjutnya, petugas gabungan berkeliling ke gereja-gereja yang ada di wilayah masing-masing melakukan pengecekan situasi dan memberikan himbauan kamtibmas kepada penjaga gereja.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, SIK MH melalui Kabag Ops Polres Blora Kompol Zuwono menjelaskan sasaran patroli malam gabungan adalah tempat ibadah umat Nasrani yakni gereja yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Blora.

Menurut Kompol Zuwono, Antisipasi gangguan kamtibmas juga dilakukan pada lokasi pusat keramaian, perbelanjaan dan wisata yang diprediksi akan dipadati masyarakat.

“Sebelum pengamanan ibadah natal berlangsung, kita lakukan patroli cipta kondisi sebagai langkah deteksi dini dan penyisiran pada beberapa tempat ibadah gereja yang ada di Kabupaten Blora dengan melibatakan seluruh Polsek jajaran,” kata Kabagops Polres Blora, Rabu (11/12/2019).

Lebih Lanjut Kabag Ops menerangkan bahwa Patroli ini sebagai tindak lanjut perintah pimpinan guna antisipasi terhadap ancaman terror bom. Diharapkan, dengan upaya Preventif ini, masyarakat bisa merasa aman dan terjaga keselamatannya.

“Kita ingin ciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Blora.” beber Kompol Zuwono.

Menurutnya, sampai saat ini wilayah Kabupaten Blora masih terpantau aman kondusif tidak ada ancaman gangguan kejahatan atau terrorisme. Meski begitu, pihaknya tidak mau underestimate dan akan tetap waspada dengan melakukan tindakan pencegahan baik melalui patroli maupun pengamanan objek vital.

“Seluruh wilayah Kabupaten Blora terpantau kondusif. diharapkan situasi seperti ini akan tetap terus terjaga. Jelang ibadah natal nanti, Polres Blora siap mengamankan semua tempat ibadah secara maksimal dalam rangka menjamin saudara kita umat Kristiani menjalankan ibadah,” Tandas Kabag Ops.

Sementara itu, Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi SE menyambut baik anggota TNI atas keikutsertaannya sehingga bisa berperan aktif menciptakan situasi tenang di masyarakat yang aman dan tentram.

“Kita bangga, kompak dalam pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru seterusnya, sehingga Kabupaten Blora tenang dan masyarakatnya nyaman beribadah,” ucap Dandim Blora. (KU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here