Lima Rumah Roboh Di Terjang Angin Lesus

0
24

BLORA – Hujan lebat di sertai angin yang terjadi di Kecamatan Japah, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Rabu siang (11/12/2019) mengakibatkan lima rumah milik warga di dua Desa, roboh.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian di perkirakan mencapai jutaan rupiah. Satu rumah berada di desa Wotbakah rusak berat dan empat rumah di desa Pengkolrejo roboh.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora melalui tim relawan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Japah telah melakukan asesment dilokasi kejadian dan mendata sejumlah rumah yang terkena bencana,

“Benar, tadi siang di Kecamatan Japah, terjadi bencana angin puting beliung, kami mendapat laporan dari tim relawan TKSK Kecamatan Japah sekira pukul 13.30 WIB,” jelas Sunardi, SH. Plt. Kepala pelaksana BPBD.

Dari data yang diperoleh 1 rumah di desa Wotbakah adalah milik Saeno, kerugian materiil atas kejadian tersebut diperkirakan sebesar Rp. 15.000.000, sedangkan 4 rumah di desa Pengkolrejo adalah milik Sutarno bin Sayo dengan kerugian materiil Rp. 25.000.000, rumah milik Suwaji bin Winjasman (alm) kerugian materiil Rp. 30.000.000, rumah milikWajiman bin Wadin (alm) kerugian materiil Rp. 25.000.000, dan rumah milik Pasmin bin Sunoto kerugian materiil sebesar Rp. 10.000.000.

Kepala Desa Pengkolrejo Lasman mengatakan prihatin atas peristiwa yang menimpa warganya, ia dan warga sekitar usai peristiwa tersebut mengajak warganya bergotong royong membantu membersihkan puing-puing rumah yang roboh terkena angin puting beliung tersebut.

“Saya sangat prihatin atas peristiwa ini, saya berharap ada uluran tangan dari Pemerintah Daerah untuk membantu warga saya,” ucap Lasman.

Sementara itu Suwaji (51) salah satu korban masih trauma atas kejadian ini, untuk saat ini ia dan keluarganya mengungsi tinggal dirumah adiknya.”Untuk sementara saya tinggal dirumah adik,” kata Suwaji. (KU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here