KPU Kendal Launching Maskot Si Graska

0
9

KENDAL – KPU Kendal melaunching  maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Si Graska (Grabah Demokrasi Kendal). Sosialisasi maskot si Graska yang berbentuk gerabah khas Kendal dilakukan di Gedung DPRD Kendal, Rabu (11/12/2019).

Hadir dalam peluncuran maskot Pilkada 2020 Kabupaten Kendal, Komisioner KPU Kendal, Fotkompinda, pimpinan DPRD Kendal dan tamu undangan. Peluncuran ini menandai dimulai tahapan Pilkada meski prosesnya sudah dilaksanakan sejak Oktober 2019.

Ketua KPU Kendal Hevy Indah Oktaria mengatakan, si Graska merupakan karya kartunis Kokkang, Kaliwungu, Zaenal Abidin pemenang lomba maskot Pilkada Kendal. Si Graska yang mengandung filosofi sebagai wadah yang menampung ramuan dan makanan.

“Harapannya siapa pun yang terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Kendal dalam pilbup yang dilaksanakan 23 september 2020 bisa menampung aspirasi warga,” ujar Hevy.

Selain meluncurkan maskot si Graska, KPU Kendal juga merilis jingle pilbup yang juga hasil lomba beberapa waktu lalu. Jingle karya Agus Setiawan, warga Kaliwungu ini menyingkirkan 15 peserta lain.

Dijelaskan, Pemkab Kendal sudah menghibahkan anggaran pelaksanaan Pilkada 2020 sebesar Rp35,9 miliar. Tahapan yang sudah dilakukan KPU Kendal adalah mengumumkan pendaftaran calon perseorangan dan akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here