Layanan Gerbang Tol Weleri Sempat Ditutup Sementara Akibat Angin Puting Beliung

0
31

KENDAL – Layanan gerbang tol Weleri  sempat ditutup sementara akibat Angin Puting Beliung yang melanda Weleri, Selasa (10/12/2019) sore sekitar pukul 15.40 WIB. Sejumlah fasilitas rusak dan melintang di tengah jalan sehingga mengganggu laju kendaraan. Akibatnya kendaraan yang ingin masuk dan keluar dari gerbang tol Weleri tidak bisa dan dialihkan ke gerbang tol lain. Meski sempat terjadi gangguan layanan, namun saat ini layanan transaksi Gerbang Tol Weleri sudah kembali Normal. Video rusaknya gerbang Tol Weleri sempat direkam warga dan ramai di media sosial.

Salah seorang pengguna jalan, Nashron mengatakan saat kejadian dirinya melintas di jalan tersebut. Diakatan saat itu memang kondisi hujan deras disertai angin yang sangat kencang sehingga sejumlah fasilitas rusak dan melintang di tengah jalan. Terlihat sejumlah petugas yang mengevakuasi sejumlah barang ke pinggir jalan. Akibat angin itu merusak sejumlah fasilitas seperti batas pengaman jalan dan lainya.”Karena gerbang tol ditutup, saya terpaksa berputar arah keluar dari gerbang pintu tol lain.

Dirut Jasa Marga Tol Semarang-Batang, Arie Irianto mengatakan berdasarkan laporan angin puting beliung terjadi pukul 15:40 WIB. Dikatakan, saat itu terjadi hujan deras disertai angin puting beliung di Gerbang Tol Weleri, salah satu Gerbang Tol milik PT Jasamarga Semarang Batang (JSB). Angin puting beliung datang dari arah Timur (Exit Gerbang Tol Weleri) sehingga menyebabkan rusaknya atap samping (list plank) dan plafond Gerbang Tol.

Pada saat kejadian tidak ada korban jiwa. Namun, kejadian tersebut menimpa peralatan tol. Pada pukul 15.45 layanan transaksi di Gerbang Tol Weleri ditutup sementara, arus lalu lintas dialihkan ke Gerbang Tol Kendal dan Gerbang Tol Kaliwungu.

Telah dilakukan penanganan sementara kerusakan plafon dan list plank serta pemeriksaan peralatan tol dan jaringan listrik.“Tepat pada pukul 18:42 Gerbang Tol Weleri telah dibuka dan dioperasikan kembali,” ujarnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here