Bupati-Kapolres Blora Apresiasi Kegiatan Orientasi Jurnalistik dan Sosialisasi UU Pers PWI Blora

0
82

BLORA – Kapolres Blora AKBP Antonius Anang SIK MH mengapresiasi positif kegiatan Orientasi Jurnalistik dan Sosialisasi UU Pers yang di selenggarakan oleh PWI Blora, Kamis, (05/12/2019) di Aula Pertemuan Lantai 2 Gedung Setda Blora.

Kegiatan yang menghadirkan nara sumber dari PWI Jawa Tengah tersebut di hadiri oleh Seluruh pejabat yang bertugas di bidang kehumasan dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMN, BUMD, TNI/Polri, badan usaha swasta, organisasi masyarakat, akademisi, dan wartawan dari berbagai media massa di Kabupaten Blora. Adapun kegiatan dibuka oleh Bupati Blora.

Kapolres Blora mendukung penuh kegiatan tersebut dengan mengirimkan dua anggota Humasnya untuk mengikuti kegiatan.

Dikatakan, kegiatan ini bagus, tentunya Polres Blora selalu mendukung dan menjalin sinergi dengan rekan media dan Humas Instansi Se-Kabupaten Blora, demi terciptanya Pelayanan Prima Kepolisian.

Kapolres membeberkan bahwa, kegiatan tersebut adalah kegiatan positif, dimana dalam perkembangan teknologi informasi yang semakin canggih, managemen media harus betul betul di perhatikan.

“Sekarang Eranya adalah Era Media, tentunya kita harus bisa merangkul media dengan manajemen media yang mantap,” tandas Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres berharap agar Kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan, sehingga Rekan Media di Blora makin mantap dan berkompeten dalam melaksanakan tugas Jurnalistik, serta untuk terjalinya sinergi yang kuat antara Humas dengan Wartawan. “Dengan kegiatan ini, semoga Makin Solid Sinergi Humas dengan Wartawan di Blora,” pungkas Anang.

Sementara itu, Ketua PWI Blora Wahono S.Sos, S.Kom dalam sambutannya mengucapkan terima kasih acara ini berlangsung dengan lancar dan diikuti semua para humas OPD, BUMN, BUMD, badan usaha swasta, perbankan, ormas, akademisi, lembaga pendidikan, difabel dan Sejumlah Wartawan yang ada di Kabupaten Blora.

“Kegiatan ini baru diselengarakan untuk pertama kalinya, dan saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselengaranya kegiatan ini,” Jelas Wahono.

Pada kesempatan itu pula, Bupati Djoko Nugroho yang diwakili oleh Asisten III Sekda Blora dr. Henny Indriyanti, M.Kes menjelaskan Di era industri 4.0 ini, di mana media sosial semakin mendominasi arus informasi, tentu memiliki pengaruh besar terhadap perilaku manusia terutama di dunia maya.

“Saat ini, siapapun bisa menjadi seorang wartawan, siapapun bisa dengan mudah memberikan informasi melalui media sosial. Hal ini tentu menjadikan masyarakat tidak hanya menjadi konsumen media, tapi juga bisa terlibat dalam proses pengelolaan informasi itu sendiri,” ujarnya

Henny menambahkan Orientasi Jurnalistik dan Sosialisasi Undang-Undang Pers ini sangat penting sebagai pengetahuan kewartawanan, baik secara hukum dan kode etik jurnalistik bagi kita semua.

“Mewakili Bupati Blora kami memberikan apresiasi dan mendukung kegiatan ini. Tak hanay itu kami berterima kasih kepada pengurus dan anggota PWI Kabupaten Blora yang telah menjalankan roda organisasi kewartawanan di Kabupaten Blora.” Tambah henny

dr. Henny berharap kegiatan ini bisa membangun komunikasi yang baik, antara insan pers ‎dengan seluruh masyarakat pada umumnya, sehingga masyarakat memahami fungsi dan tugas pers.

“Semoga Kegiatan Orientasi Jurnalistik dan Sosialisasi UU Pers ini bisa berkesinambungan terus dan bisa memberikan pengetahuan yang baik bagi kita semua,” pesannya. (KU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here