Ketua DPRD Kendal Ingin ‘Taklukan’ Langit Patean

0
139

KENDAL – Ketua DPRD Kendal, H. Muhammad Makmun, menerima kunjungan Pengurus Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kabupaten Kendal, di ruang kerja, Rabu (04/12/2019). Dalam kesempatan itu Ketua DPRD Kendal menyatakan hasratnya ingin menaklukan langit Patean melalui olahraga Paralayang  dengan landasan di Obyek Wisata Curug Sewu.”Saya siap menaklukan langit Petan bersama Pak Dandim nanti,” ujar Makmun.

Menurutnya, sudah lama ingin mencoba olahraga Paralayang ini, dimana ada sensasi yang menantang adrenalin dan keberanian untuk melakukannya. “Saya sangat mendukung terbentuknya kepengurusan FASI Kabupaten Kendal, dan karena terbentuk tahun ini, maka baru bisa dianggarkan di 2020 nanti. Saya akan support kegiatan olahraga ini supaya maju dan berkembang,” ujar Makmun.

Dikatakan, ini cabang olahraga yang menarik karena bisa menjadi destinasi wisata. Ketua FASI Kendal, Sunoto, kunjungannya ditemani sekretaris, adalah untuk menjalin silaturahmi dan memperkenalkan kepengurusan FASI dibawah naungan KONI Kendal, kepada Forkopimda dan elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Kendal.

Ditambahkan oleh Sunoto, saat ini latihan dan kegiatan Paralayang dipusatkan di Curug Sewu, Patean. Dengan ketinggian 400 mdpl, dan pemandangan yang indah, ditambah sedikitnya sudah ada lima titik disana yang cocok untuk latihan dan destinasi wisata. Sehingga diharapkan lewat Paralayang ini, mampu meningkatkan pendapatan Kabupaten Kendal melalui wisata dirgantara.

“Olahraga seperti kita main layang-layang, jadi kita harus tahu kondisi dan arah angin. Manakala angin kurang bersahabat, dan menjaga hal yang tidak kita inginkan, maka terbang kita batalkan,” pungkas Sunoto.(AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here