Lepas-Sambut Kades Penanggulan, Camat Endah Puji Keberhasilan BUMDes Penanggulan

0
23

KENDAL – Arifin SSos resmi dilantik menjadi Pejabat Kades Penanggulan Kecamatan Pegandon menggantikan Ria Setianingsih AMd. Keb, SPsi SPd yang memasuki purna tugas per tanggal 02 Desember 2019. Selain itu Ketua TP PKK Desa Penanggulan Meirina Puspasari SPd juga digantikan Eka Wahyuningsih SPd. Pelantikan dipimpin langsung Camat Pegandon, Dra Endah Ispriandini di Aula Desa Penanggulan, Selasa (03/12/2019).

Camat Pegandon Dra Endah Inspriandini memuji prestasi mantan  Kades Penanggulan Ria Setianingsih AMd Keb SPsi SPd yang berhasil mewujudkan BUMDes Penanggulan Mandiri. Pihaknya sangat menyambut baik, inovasi pengolahan sampah yang dilakukan BUMDes Penanggulan Mandiri yang berhasil mengubah sampah plastik menjadi Bahan Bakar Minyak (BBM) yaitu Solar, Bensin, Mintak Tanah dan Gas.”Saat ini Pemkab bingung membuang sampah namun Desa Penanggulan tidak bingung buang sampah tapi keliling cari sampah nantinya,” ujarnya.

Pihaknya menyampaikan terima kasih menjalankan tugas selama enam tahun. Dikatakan, Pj Kades hanya melaksanakan tugas selama  enam bulan, namun memiliki tugas berat yaiti menghantarkan Desa Panggulan memilih pemimpin yang amanah. Dijelasksan di Kecamatan Pegandon ada empat desa yang melaksanakan lepas sambut Kades yaitu Desa Wonosari, Puguh, Karangmulyo dan Penanggulan.”Maret akan dilaksanakan pilkades serentak di Kabuapten Kendal. Kecamatan Pegandon ada 11 desa yang ikut,” ujarnya.

Mantan Kades Penanggulan Ria Setianingsih AMd Keb SPsi SPd mengatakan sangat bersyukur  bisa menyelesaikan tugas dengan baik dan tidak ada masalah. Apalagi Desa Penanggulan saat ini sudah menjelma dijadikan desa inovatif.”Terima kasih selama enam tahun sudah mempercayakan Desa Penanggulan kepada saya, kita semua sudah melaksanakan banyak pembangunan di Penanggulan,” ujarnya.

Pihaknya juga menyampaikan banyak terima kasih semua pihak yang sudah membimbing dalam pekerjaan dan kebersamaan selama ini.”Mohon maaf selama menjabat banyak yang kurang,” jelasnya.

Pj Kades Penanggulan, Arifin SSos mengatakan kebetulan dirinya sejak kecil hingga tua hidup di Desa Penanggulan.”Mohon dukungan sampai kita semua usia mewujudkan pilkades yang lancar aman dan damai di Penanggulan,” ujarnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here