Curanmor-Balap Liar Di Wilayah Blora Akan Disikat

0
16

BLORA – Sebagai upaya untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang akhir pekan, Satlantas Kepolisian Resor (Polres) Blora Polda Jateng intensifkan patroli malam guna antisipasi terjadinya curanmor dan balap liar.

Patroli dipimpin Kaur Reg Ident Satlantas Ipda Zaenal Arifin SH yang dilaksanakan mulai pukul 20.00 WIB hingga dini hari di wilayah Kabupaten Blora.

Kaur Reg Ident Satlantas Polres Blora Ipda Zaenal Arifin Menjelaskan, “ patroli dilaksanakan sesuai dengan petunjuk dan arahan dari Kapolres Blora AKBP Antonius Anang SIK MH, yaitu untuk menciptakan Kamtibmas yang aman dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Blora Jawa Tengah.

“Patroli ini kita lakukan sesuai perintah Pimpinan, untuk antisipasi curanmor dan balap liar. Karena para pelaku kejahatan dan balap liar sering memanfaatkan situasi pada saat malam minggu,” ujar Iptu Arifin. Minggu, (01/12/2019) dini hari tadi.

Menurut Ipda Arifin, kegiatan itu sebenarnya sudah sering dilakukan namun demikian, kembali ditingkatkan.

“Balap liar memang sangat meresahkan masyarakat apalagi malam Minggu, selain itu juga dapat berpotensi menimbulkan kecelakaan, sehingga kita tingkatkan kegiatan patroli malam,” ujarnya.

Selain patroli, anggota juga di siagakan di titik – titik keramaian masyarakat, untuk melakukan pengaturan maupun penyebrangan demi kelancaran dan keselamatan lalu lintas.

“Meskipun pada pelaksanaan patroli masih belum ditemukan balap liar, namun kegiatan patroli itu akan terus ditingkatkan secara intensif untuk antisipasi Curanmor maupun balap liar.” ucap Arifin.

Kasat Lantas Polres Blora AKP Edy Sutrisno, SH., MH menegaskan bahwa, pihaknya akan menindak tegas, jika di wilayah Blora di temukan balap liar karena sangat meresahkan masyarakat.”Akan kami ambil tindakan tegas, kalau nekat balap liar di jalan umum,” tegas AKP Edy Sutrisno. (KU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here