PT GMM Blora Gelar Layanan Kesehatan Gratis

0
118

BLORA – Pabrik Gula (PG) PT Gendis Multi Manis (GMM) bekerjasama dengan Pemerintah Desa Kedungwungu, Kecamatan Todanan, Blora, Jawa Tengah, menggelar pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat di dekat pabrik (ring 1), Selasa (19/11/2019). Lebih dari 150 warga Gayam hadir dalam sosialisasi hidup sehat, dan mendapat layanan kesehatan gratis, dihadiri tokoh masyarakat Kedungwungu Subakir, perangkat desa dan beberapa tokoh masyarakat setempat.

Aksi sosial kemanusiaan PT GMM, digelar mulai pukul 09:00 WIB hingga siang hari. Bahkan sebelumnya, karyawan PG juga secara rutin menggelar donor darah, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora.

Kegiatan corporate social responsibility (CSR) bhakti kesehatan PT GMM, dipusatkan di Dukuh Gayam, dengan diisi sosialisasi kesehatan dan kegiatan mini medical check up.“Kami berharap warga bisa memanfaatkan kegiatan ini, sekaligus mendapat tambahan wawasan tentang kesehatan,” jelas Direktur Operasional PT GMM, Ihsan.

Untuk kelancaran kegiatan ini, selain bekerjasama dengan pemerintah Desa Kedungwungu, PT GMM juga menggandeng tim dari Mandiri Inhealth. Ditambahkan Ihsan, kegiatan layanan kesehatan ini juga sesuai visi dan misi perusahaan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, khususnya masyarakat di ring 1 kawasan sekitar PG.“Semoga, kegiatan CSR ini bisa lebih mempererat hubungan baik antara perusahaan dengan warga sekitar,” harapnya.

Mewakili Kades Kedungwungu, Subakir menjelaskan Pemdes Kedungwungu mendukung kegiatan PT GMM untuk warganya agar bisa hidup lebih sehat, dan mendapat layanan kesehatan gratis.“Terima kasih PT GMM sudah membantu warga, kegiatan seperti ini akan berlanjut pada waktu-waktu mendatang,” tandas Subakir.

Sementara itu, General Manager Sumber Daya Manusia (GM SDM) PT GMM, Aditya Ridwan mengatakan bahwa tujuan positif lainnya dari donor darah untuk karyawan PG, karena memiliki banyak manfaat, antara lain regenerasi sel–sel darah merah, membakar kalori, dan mengurangi resiko dari beberapa macam penyakit seperti kanker, paru–paru, dan jantung.

“Di saat donor darah, karyawan juga bisa melakukan pengecekan golongan darah, tensi, dan kadar hemoglobin dalam darah secara langsung,” pungkas Aditya Ridwan. (KU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here