KDR Park, Jadi Wisata Alternatif Saat Musim Liburan

0
20

BLORA – Musim liburan seperti saat ini, Kunduran Distrik Refresh (KDR) Park eks-TPK di Desa Kunduran Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora Jawa Tengah alternatif terbaik untuk berlibur di Blora.

Salah satu pengunjung Priyanto warga Ngawen mengatakan KDR Park merupakan obyek SM wisata yang asyik untuk bersantai apalagi tempatnya dekat pemukiman yang sangat dibutuhkan tempat bergembira anak-anak, Minggu (10/11/2019).”Anak-anak senang dengan adanya wisata bermain, misalnya ATV, dan yang paling digemari anak adalah arena bermain air,” kata Priyanto.

Meski fasilitas sudah cukup lengkap, namun hendaknya fasilitas di KDR Park ini perlu di tingkatkan agar lebih meriah untuk anak anak di sekitar Kunduran, tidak perlu jauh keluar kota, tambah Priyanto.

Sementara itu, Administratur Perhutani KPK Afwandy, melalui Asper BKPH Ngawenombo Joko Sasmito menjelaskan KDR Park ini akan dikembangkan lagi sehingga bermanfaat bagi masyarakat Kunduran dan sekitarnya.

“KDR Park sudah tersedia tempat tempat nyaman mulai dari rumah pohon, ATV, Selfi deck, tempat bermain anak anak,” ucap Asper Joko S.

Keterangan Foto: KDR PARK menjadi salah obyek wisata masyarakat Blora.

Imbuh Asper, Keseluruhan potensi obyek wisata alam ini merupakan sumber daya ekonomi yang bernilai tinggi dan sekaligus merupakan media pendidikan dan pelestarian lingkungan di Blora.

“Tiap hari Minggu KDR Park akan membuat even even meriah untuk menarik pengunjung,” tegas Joko Sasmito.

Untuk diketahui, Minggu 10 November 2019 KDR Park menyelenggarakan Jalan Sehat Hari Pahlawan 10 November, yang diikuti ratusan peserta, hadiah utama 2 sepeda MTB.

Pengunjung KDR Park asal Kunduran Wawan mengharapkan tempat wisata alam ini perlu ditambah arena bermain, semisal ada tempat outbond untuk mendidik dan melatih anak anak.”Anak anak juga perlu di tingkatkan tempat outbond anak, untuk latihan mengenal alam,” pungkas Wawan. (KU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here