Maulid Akbar Muhammad SAW Dihadiri 11 Ribuan Anggota HIDMAT Muslimat NU Kendal

0
15

KENDAL – Maulid Akbar dalam rangka peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW, diselenggarakan  Himpunan Daiyah dan Majelis Ta’lim (HIDMAT) Muslimat NU Kabupaten Kendal  bertempat di Aula dan Halaman Pondok Modern Selamat Kabupaten Kendal, Sabtu (09/11/2019). Acara dihadiri kurang lebih 11 ribuan warga muslimat NU se-Kabupaten Kendal. Juga hadir Ketua HIDMAT Kabupaten Kendal yg sekaligus Ketua PW Muslimat NU Jateng, Prof Dr. Hj Ismawati Hafidz, MAg, KH. IZzudin

Abdussalam selaku Syuriah PCNU Kabupaten Kendal dan para Kiai, Anggota DPRD Jateng, H. Benny Karnadi SAg serta Pengurus  PC Fatayat & PC IPPNU Kabupaten Kendal.

Ketua Panitia  yang juga anggota DPRD Kendal dari Fraksi PKB, Hj Niken Larasati SE mengatakan kegiatan Maulid Akbar ini merupakan agenda rutin setiap tahun yang diselenggarakan HIDMAT Muslimat NU Kabupaten Kendal.”Alhamdulilah setiap tahun antusias warga muslimat yang hadir selalu memenuhi Aula Pondok Modern Selamat. Tahun ini yang hadir sekitar 11 ribuan warga NU terutama anggota Muslimat,” ujarnya.

Keterangan Foto: Ketua Panitia Maulud Akbar, Hj Niken Larasati SE memberikan sambutan dan laporan panitia.

Dikatakan, setiap tahun warga tang hadir terus meningkat. Dijelaskan, agenda Maulid Akbar kali ini sebenarnya kita menghadirkan Gus Muwafiq sebagai pembicara untuk mengisi pengajian, namun karena benerapa hari sebelum acara beliau membatalkan karena ada agenda mendadak untuk memberikan tausiah di ponpes Wapres KH Ma’ruf amin di Banten.”Akhirnya kita carikan pembicara pengganti yaitu KH Sam’ani Sya’roni, dari Kota Pekalongan,” jelasnya.

Niken menambahkan, acara hari ini juga dihibur beberapa pertunjukan gerak dan lagu oleh anak-anak TK binaan Muslimat NU Kabupaten Kendal dan juga ada pertunjukan Marching Band Denwatser Kecamatan Weleri sebagai pembuka acara.

Dalam tausyiahnya H Sam’ani Sya’roni, dari Kota Pekalongan menyampaikan tentang sejarah kelahiran dan suri teladan nabi besar Muhammad SAW. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here