Blora Tuan Rumah PFL 2020

0
66

BLORA – Gelaran Pro Futsal League (PFL) 2020 bakal digelar pada Desember ini. PFL putaran pertama ini bakal dilakukan pembukaan di Kabupaten Blora.

Kompetisi futsal profesional tertinggi di Indonesia ini tentu menjadi kebanggaan pecinta futsal di Kabupaten Blora. Tim verifikasi dari Federasi Futsal Indonesia Teodurus Danang, mengatakan, dipilihnya Blora lantaran adanya usulan dari salah satu tim liga pro yang mengusulkan Kabupaten Blora menjadi home base nya selama gelaran PFL putaran pertama ini.

“Blora khusunya Gor Mustika ini dipilih karena ada usulan dari tim BJL yang mengusulkan Blora jadi Home basenya,” Jelas Danang, Kamis (07/11/2019).

Menurut Danang, dipilihnya Gor Mustika Blora ini menjadi Home Base dari tim Futsal BJL tentu harus dipersiapkan mulai dari sekarang.

“Blora fix di tempati, namun tentu yang harus diperhatikan dan dipersiapkan yaitu mulai dari ukuran lapangan, dan sejumlah fasilitas fasilitas lain yang mendukung terselengaranya PFL ini,” Ungkap Tim verifikasi dari Federasi Futsal Indonesia.

Danang menambahkan dari gelaran yang akan di helat di Blora nantinya diputaran pertama dan sekaligus sebagai pembukaan PFL.”Di Blora nanti menjadi Pembukaan liga pro satu seri 1, pekan pertama Blora, dan selanjutnya nanti pekan berikutnya ada di sejumlah kota di Jawa Tengah, Jawa Timur maupun luar Jawa,” tambah Danang.

Rocky Gilang Ketua Harian Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Blora mengatakan bisa ditunjuk sebagai tuan rumah pembuka Pro Futsal League 2020 tentu menjadi kebanggan bagi warga Blora dan para pecinta futsal.”Ini tentu kebanggan bagi Blora, dimana bisa menjadi salah satu kabupaten yang menjadi tuan rumah gelaran PFL 2020 kali ini,” Ujar Gilang.

Gilang menjelaskan sebenarnya banyak dari kabupaten/kota yang ingin menjadi salah satu tempat gelaran liga futsal ini.

“Antusias pecinta futsal Blora ini luar biasa, dengan gelaran PFL ini tentu bisa menjadi semangat pecinta/pemain futsal diblora,” tutur Gilang
Pemuda asal Cepu ini.

Ketua Harian AFK Blora mengaku adanya event ini membanggakan para pecinta futsal bisa belajar dan melihat langsung para pemain pemain berlebel timnas bertanding di Blora.

“Semoga ini menjadi angin segar untuk meningkatkan prestasi futsal di Kabupaten Blora dan kedepannya bisa sering ada event nasional berlangsung di Blora,” Harapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Blora Heri Setiyono mendukung Pembukaan PFL 2020 diselengarakan di Blora hal ini mengingat, animo masyarakat Blora yang luar biasa mengenai olahraga futsal.

“Saya bangga Blora jadi salah satu kabupaten yang menjadi gelaran PFL 2020. Saya punya harapan, futsal Blora ini kedepan bisa ikut event besar dan mengangkat Blora untuk lebih maju,” imbuhnya.

Perlu diketahui, pada saat pemeriksaan lapangan di GOR Mustika Blora, sejumlah sudut dilihat dan dilakukan pengecekan oleh Tim verifikasi dari Federasi Futsal Indonesia untuk persiapan awal dalam gelaran Pro Futsal League 2020 yang akan, diselengarakan Desember mendatang. selain Blora sejumlah Kabupaten/Kota juga akan jadi tempat PFL 2020. (KU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here