Puluhan Pelajar SMAN 1 Weleri Keracunan Ayam Geprek

0
23

KENDAL – Puluhan pelajar SMAN 1 Weleri Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, mengalami mual dan muntah-muntah karena diduga keracunan. Akibat dari insiden tersebut para pelajar yang tengah mengikuti kegiatan kemah pramuka langsung dilarikan ke rumah sakit setempat, lantaran keracunan makanan katering nasi ayam geprek, Jumat Petang (11/10/2019).

Para pelajar yang sebagian besar merupakan perempuan tersebut mengalami keracunan makanan yang disiapkan oleh panitia kegiatan. Satu persatu dilarikan ke Rumah Sakit Islam Weleri Kendal, guna dilakukan pertolongan pertama lantaran mengalami mual dan muntah-muntah akibat mengkonsumsi makanan nasi dengan lauk ayam geprek usai shalat maghrib.

Salah seorang wali murid yang anaknya mengikuti kegiatan pramuka di SMAN 1 Weleri, Agus mengatakan, saat itu anaknya tengah menikmati menu malam sekitar habis sholat magrib. Setelah memakan tiba-tiba perut merasakan mual dan muntah.”Hal serupa juga dirasakan para peserta lainya, sehingga pada dilarikan ke rumah sakit,” ungkapnya.

Keterangan Foto: Puluhan siswa SMAN 1 Weleri diduga keracunan ayam geprek.

Sementara itu dari pihak rumah sakit bidang pelayanan, dr. Alexander Bramukhaer menyebutkan, ada 30 pasien pelajar dari SMAN 1 Weleri yang tengah mengikuti kegiatan pramuka kemah blok kelas 10 dan 11, masuk IGD RSI Weleri. Keluhan para pasien mengalami muntah-muntah dan nyeri pada perut, dan saat ini mengalami kekurangan cairan.”Setidaknya membutuhkan waktu untuk observasi selama 6 sampai 24 jam penanganan untuk memastikan bisa rawat jalan atau inap,” jelasnya.

Diketahui jumlah peserta dalam kegiatan pramuka di SMAN 1 Weleri  sekitar 500 pelajar dan saat ini para korban keracunan ditangani oleh Klinik Karunia dan RSI Weleri kendal. Kasus keracunan makananan secara masal tersbeut kini masih dalam peyelidikan petugas kepolisian setempat.(UJ/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here