Sembilan Kembalikan Berkas Cabup, Satu Cawabup

0
59

KENDAL – Dari 14 orang yang mengambil formulir pendaftaran bacabup dan bacawabup di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kendal, hahya 10 orang yang mengembalikan berkas. Sembilan diantaranya mengembalikan untuk posisi bupati. Mereka adalah Tino Indra Wardono (Ketua KNPI Jateng), Bambang Dwiyono (mantan sekda Kendal), Prapto Utono (mantan ketua DPRD Kendal), Khumaedi (ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia Kendal), Mashuri (pengusaha), Khaedar (pengusaha), Ulil Amri (ketua PC Ansor Kendal), Falah Widya Yoga Pratama (kader PDIP), dan Lestariyono (mantan kades Tratemulyo). Sedangkan satu orang lagi yakni Arif Budianto Sudibyo mendaftar posisi wakil bupati.

Wakil Bendahara PDIP Kendal, Tri Purnomo, mengatakan, sejak dibuka pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah untuk Pilkada Kendal 2020, sebanyak 14 orang yang mengambil formulir. ”Namun, hingga hari terakhir pengembalian formulir hingga Minggu (22/9) malam, hanya 10 yang mengembalikan formulir. ”Sembilan orang mendaftar sebagai bupati dan satu orang wakil bupati,” kata dia, Senin (23/9).

Ketua PDIP Kendal, Akhmat Suyuti, mengatakan, melihat komposisi baru terdapat satu pasangan calon, sehingga tidak menutup kemungkinan dilakukan perpanjangan. Sebab, intruksi dari DPD PDIP Jateng maupun DPP PDIP, minimal terdapat dua pasang calon yang harus bersaing untuk diajukan ke DPP. ”Kami akan konsultasi dengan DPD apakah akan dilakukan perpanjangan pendaftaran untuk mencukupi kuota dua pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati. Tidak menutup kemungkinan kami perpanjang lagi selama dua pekan. Namun, kapan pembukaan pendaftaran masih menunggu hasil konsultasi dengan DPD,” terangnya.

Salah seorang pendaftar, H Tino Indra Wardono mengembalikan formulir pada Minggu (22/9) siang. Tino mengaku, mengambil formulir di PDIP Kendal, karena bisa mengusung pasangan sendiri tanpa berkoalisi dengan partai yang lain. Dikatakan sebagai kader motivasi dirinya mencalonkan diri yakni ingin memajukan Kendal agar lebih baik. ”Tentu kami ingin Kendal kedepan lebih baik,” ujar Tino. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here