Aksi Pencurian Di SMKN 1 Kandeman Terekam CCTV

0
45

BATANG – Kawanan pencuri yang tengah beraksi di SMKN 1 Kandeman Batang, Jawa Tengah, terekam cctv. Para pelaku berhasil menjebol almari yang berisikan komputer jinjing serta LCD Projector, bahkan puluhan elektronik untuk UNBK pun raib, Senin (16/09/2019). Akibatnya, sekolah mengalami kerugian Kerugian yang diperkirakan mencapai Rp 185 juta.

Kepala SMKN 1 Kandeman, Suyanta menjelaskan, kejadian pencurian  diketahui Selasa pagi oleh penjaga malam langsung kemudian dilaporkan ke kepala sekolah dan dilanjutkan ke pihak berwajib. Setelah melihat dari rekamanan CCTV pelaku masuk ke ruangan guru sekitar pukul 04.57 WIB. Terlihat dua orang dengan perut buncit dan menggunakan tutup kepala memasuki sejumlah ruangan yang terdapat di kantor SMKN 1 Kandeman. Pelaku yang diduga lebih dari dua orang tersebut, berhasil menggasak sedikitnya 32 unit laptop untuk UNBK yang disimpan di ruang wakil kepala sekolah. 5 unit projector baru, 2 unit perekaman suara, 1 camera digital, 2 tablet, 2 unit scanner, serta 3 unit personal komputer.

Melihat adanya barang bukti LCD tercecer di ruang belakang sekolah, diduga para pelaku masuk lewat jalan tersebut. Dikatakan, pelaku berhasil masuk ke tiga ruangan yang digunakan untuk menyimpan barang-barang elektronik aset sekolah yakni ruang kepala sekolah, ruang guru, serta ruang wakil kepala sekolah.”Kaki berharap pihak berwajib, segera bisa mengungkap dan menangkap para pelaku,” harapnya.

Keterangan Foto; Petugas menemukan linggis yang digunakan pelaku mencongkel pintu sekolah.

Sementara itu Kapolsek Tulis yang mebawahi kecamatan kandeman, AKP Gumana mengatakan setelah mendapatkan laporan jajaranya langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP. Hasil penyelidikan sementara pelaku lebih dari dua orang.”Petugas berhasil mengamankan dua alat bukti berupa linggis,” ujarnya.

Dikatakan, kasus pembobolan kantor SMKN 1 Kandeman tersebut kini masih dalam penyidikan jajaran Satreskrim Polres Batang. Sangat disayangkan, padahal sehari sebelum kejadian pencurian tersebut pihak sekolah tengah mengadakan rapat komite guna menyampaikan ke wali murid untuk pengadaan penambahan laptop dalam kepentingan UNBK mendatang.(UJ/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here