Ketua PCNU Kendal: Pilkada 2020 Yang Menabrak NU Insyaallah ‘Njungkel Dewe’

0
53

KENDAL – Ketua PCNU Kabupaten Kendal KH Danial Royyan menyampaikan siapa saja calon yang menyerang dan memusuhi serta menabrak Nahdlatul Ulama (NU) akan ‘anjing lek dewe’ atau tersungkur sendiri. Hal tersebut disampaikan Ketua PCNU Kendal dalam sambutannya saat acara Peletakan batu pembangunan P2S  PAUD di lahan RSNU Kendal sebagai percontohan PAUD tingkat nasional, Minggu (15/09/2019).”Pilkada 2020 Sing Nabrak NU Insyaallah ‘Njungkel’ dewe,” ujar Danial.

Pihaknya juga mengklarifikasi terkait fitnah pemakaian dana sumbangan untuk RSNU senilai Rp 1 milliar yang dialamatkan kepadanya. Menurutnya, isu itu merupakan fitnah yang kejam karena dirinya tidak pernah menyentuh apalagi memakai uang sumbangan tersebut.”Melihat uangnya saja tidak kok ‘nguntal’, Ketua PCNU Kendal tidak mengurusi masalah uang, itu sudah ada yang mengurus sendiri,” ujarnya.

Dikatakan, baru bulan kemarin pihaknya bersama panitia pembangunan RSNU Kendal melunasi pembayaran tanah yang akan dijadikan lokasi pembangunan RSNU Kendal. Sedangkan nantinya lahan tersebut akan disertifikatkan atas nama perkumpulan NU yang akan dikelola PBNU.”Kemudian dari PBNU memberikan mandat kepada PCNU Kendal untuk mengelolanya,” ujar KH Danial.

Ditambahkan, pihaknya sangat mendukung dan mensuport atas pembangunan PAUD percontohan tingkat nasional tersebut.

Keterangan Foto: KH Afirin Junaidi mewakili PBNU menyerahkan mandat pengelolaan PAUD Percontohan kepada PCNU Kendal.

Ketua Maarif PCNU Kendal H Ibnu Darmawan mengatakan pihaknya sangat bersyukur PCNU Kendal diberi kepercayaan untu membangun PAUD Percontohan senilai Rp 1,128 milliar dan swadaya masyarakat Rp 100 juta.”PAUD ini kebutuhan warga NU untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM),” ujarnya.

Dijelaskan, pembangunan PAUD percontohan ini di seluruh Indonesia hahya 13 titik dua diantaranya dari swasta salah satunya PCNU Kendal. Dikatakan, PAUD berdiri dekat rumah sakit agar lokasinya strategis dan pengelolaannya baik sehingga akan menjadi lembaga pendidikan anak berkualitas. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here