BNNK Kendal Siap Layani Rehabilitasi Pecandu Narkoba

0
14

KENDAL – BNN Kabupaten Kendal mendirikan klinik Pratama Bina Waras sejak 24 Juli 2019. Hal tersebut disampaikan Kepala BNN Kabupaten Kendal AKBP Sharlin Tjahaya Frimer Arie SH MSi saat jumpa pers dengan wartawan di Aula BNN Kabupaten Kendal, Kamis (13/09/2019).

Sharlin mengatakan di Klinik Bina Waras ada beberapa ruangan khusus seperti pojok asi, ruang periksa dan ruang konsultasi. Dikatakan, ada juga dokter pelaksana dokter Febi dari Puskesmas 2, dokter pelayanan dokter Etha Yosi, perawat dan konselor. “Klinik Bina Waras memberikan pelayanan dan fasilitas bagi pecandu dilakukan fasilitasi rawat jalan bagi pasien dipulihkan dari penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Dikatakan untuk layanan assesmen medis meliputi layanan konsultasi dan rehabilitasi dan membuat surat keterangan hasil pemeriksaan narkotika (SKHPN).”Srmua layanan di Klinik Bina Waras Gratis bahkan kaki sudah mengeluarkan 30 SKHPN, tapi pemohon membawa alat tes Urin sendiri,” jelasnya.

Dijelaskan, untuk waktu pelayanan Klinik Bina Waras buka setiap jam 07.00-16.00 WIB hari Senin-Jumat. Ditambahkan, untuk rumah sakit dan puskesmas yang menjadi mitra BNN Kabupaten Kendal yaitu

Puskesmas 01 Sukorejo, RSUD Dr H Soewondo, RSI Weleri, RS Darul Istiqomah Kaliwungu.”Untuk klien 2018 ada 7 orang, tahun 2019 ada 7, mereka yang menjalani proses hukum tahun 2018 ada 10 tersangka dan 2019 ada 5 tersangka,” pungkasnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here