Kadin Kendal Jajaki Kerja Dengan Ilmuwan Belgia

0
23

KENDAL – Kadin Kabupaten Kendal jajaki kerja dengan ahli pengolah air laut menjadi air layak minum dari Belgia, Mr Oliver. Hal tersebut terungkap saat Mr Oliver menggelar pertemuan dengan Ketua Kadin Kendal H Cahyanto di rumah makan Aldila Resto, Selasa (10/09/2019).

Mr Oliver mengatakan rencana di Indonesia akan bekerja sama dengan Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Kota Tegal. Dikatakan, pihaknya sudah koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tegal dimana jalur 40 persen kekurangan air bersih.”Sudah direncanakan kerja sama pengolahan air laut menjadi air layak minum,” jelasnya.

Menurut Mr Oliver yang sudah mengajukan Hotel Primer Tegal sudah mengajukan kerja sama khusus untuk mengolah air disana menjadi air layak minum.”Nanti November kami akan datang lagi ke Indonesia unruk menindaklanjuti kerja sama ini,” jelasnya.

Sementara Ketua Kadin Kendal H Cahyanto mengatakan pihaknya melakukan penjajakan potensi yang dimiliki Kadin Kendal untuk bisa dikembangkan ke pasar Global.”Kami masih diskusikan potensi Kadin dengan Mr Oliver, Sabtu depan akan ada FGD lebih detail,” jelasnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here