Pengumuman Pimpinan DPRD Kendal Definitif Ditunda, Ini Penyebabnya?

0
21

KENDAL – DPRD Kendal menggelar rapat paripurna dengan agenda pengumuman pimpinan definitif DPRD Kendal masa keanggotaan 2019-2024, Senin (02/09/2019). Paripurna yang dihadiri 38 orang dari 45 anggota itu sempat molor dan berlangsung singkat.

Namun akhirnya pengumuman pimpinan DPRD Kendal definitif urung dilakukan karena baru tiga parpol yang sudah mengirim daftar nama pimpinan ke Sekretariat DPRD Kendal.”Dari empat parpol yang memperoleh suara terbanyak baru tiga parpol yang sudah memberikan rekomendasi nama calon pimpinan DPRD Kendal,” ujar Ketua DPRD Kendal sementara H Muhammad Makmun SHI.

Dikatakan tiga parpol yang sudah menyerahkan surat rekomendasi yaitu PKB, PPP dan Gerindra sedangkan yang belum menyerahkan yaitu PDI Perjuangan.”Kami masih menunggu surat rekomendasi dari PDI Perjuangan  karena nanti keempat pimpinan definitif ditetapkan bersama dalam sidang paripurna,” jelasnya.

Pihaknya berharap seminggu kedepan rekomendasi dari PDI Perjuangan segera turun sehingga pimpinan definitif DPRD Kendal segera ditetapkan sehingga Alat Kelengkapan DPRD (AKD) juga segera ditetapkan.”Sehingga pembahasan APBD Perubahan bisa segera dilakukan karena waktunya sudah mepet,” jelasnya.

Sementara itu H Akhmad Suyuti yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabuapaten Kendal mengatakan pihaknya masih menunggu surat rekomendasi dari DPP.”Semoga salam seminggu kedepan rekomendasinya dari DPP susah turun,” kata Suyuti. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here