Kadin Dorong Pelaku UMKM Kendal, Pasarkan Produknya Untuk Tembus Pasar Internasional

0
40

KENDAL – Kadin Kabupaten Kendal menggelar sharing dan diskusi dengan para pelaku UMKM Kabupaten Kendal. Sharing dan diskusi dengan tema Sukses muda menembus pasar global dari Kendal mendunia berlangsung di Stand Kadin di Kendal Explore, Jumat, (30/08/2019). Sharing dan diskusi ini menampilkan pengusaha ekspor briquet sukses Hj Istikhanah dan Ratu Gaharu Indonesia Hany Sudarmijah.

Hj Istikhanah mengatakan, sebagai seorang pengusaha harus memiliki jiwa dan semangat yang tinggi dalam mengembangkan usahanya serta pantang menyerah. Dikatakan, kegagalan dan belum berhasil merupakan hal yang biasa dalam sebuah usaha.”Untuk itu terus bergerak maju dan semangat serta meminta bimbingan pengusaha yang sudah sukses,” jelasnya.

Menurut Istikhanah, pihaknya siap membantu pera pelaku UMKM di Kabupaten Kendal untuk memasarkan produk mereka hingga tembus pasar ekspor.”Mari belajar bareng, kita harus menjadi pengusaha kuat dan tangguh sehingga produk kita bisa tembus pasar ekspor,” jelasnya.

Salah satu pelaku umkm di Kendal, Suwito mengatakan pihaknya siap mengembangkan produk sabun Latanza menuju pasar ekspor dengan bimbingan pengusaha ekspor briquet sukses Hj Istikhanah.”Kami mengharap bimbingan pengusaha ekspor briquet sukses Hj Istikhanah agar produk kami bisa tembus pasar ekspor,” harapnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here