Empat ‘Tuyul’ Ikut Meriahkan Karnaval Desa Mojoagung

0
200

KENDAL – Sebagai bentuk syukur dalam memperingati dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74 dan sebagai bentuk nasionalisme dan cinta NKRI, Pemerintah Desa Mojoagung Kecamatan Plantungan menggelar karnaval budaya, Rabu (28/08/2019). Yang menarik dalam karnaval tersebut, ada empat ’tuyul’ yang ikut memeriahkan karnaval tersebut. Sebuah bendera berukuran besar yang dibawa 20 warga juga diarak keliling kampung.

Para peserta mengenakan pakaian adat nusantara seperti pakaian adat Dayak, Kebaya, pakaian adat Papua dan lainya. Ada juga peserta yang membawa ornamen. Seluruh warga masyarakat sangat bergembira mengikuti dibawah terik panas matahari.

Kades Mojoagung Syamsul Maarif mengatakan sangat bersyukur seluruh masyarakat gegap gempita menyambut dan memeriahkan karnaval HUT Kemerdekaan RI ke-74 dan sebagai bentuk nasionalisme dan cinta NKRI.

Keterangan Foto: Sebuah bendera berukuran raksasa diarak keliling kampung memeriahkan karnaval Desa Mojoagung.

Dikatakan start karnaval dari Lapangan Bina Satria Dusun Majasem menuju Dusun Kemloko menuju Dusun Kaliyoso kembali ke Lapangan Bina Satria.”Rute yang ditempuh peserta karnaval sejauh 4 km,” jelasnya.

Salah satu panitia Akhmad Muhyi mengatakan dalam karnaval seni budaya ini menampilkan berbagai macam kesenian budaya sepeti

seni Barong, seni Kuntul dan pagelaran wayang kulit. Dikatakan, sebelumnya diselenggarakan sejumlah lomba seperti Voli antar RT, Bulu Tangkis.”Kami bersyukur tahun 2019 tim bola Voli putra Desa Mojoagung juara tiga Voli lomba anter desa se Kecamatan Platungan,” ujarnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here