Ribauan Warga Batang Berpakaian Adat, Sepeda Santai Bareng Bupati

0
30

BATANG – Meriahkan HUT RI ke-74 ribuan warga Karnaval sepeda hias dan mengenakan pakain adat, Jum’at (23/08/2019). Bersama Bupati Batang Wihaji, perserta tempuh perjalanan 10 KM mengelilingi kota Batang.

Sepeda hias yang menempuh jarak 10 km mengambil star di Jl Veteran Batang dengan rute Jl. Ayani – Dr Wahidin- Jl Perintis Kemerdakaan – Jl Raya Terban – Jl Raya Lebo – Jl. Raya Paskaran -Lebo – Jl Pemuda – Gajah Mada dan Finsi di Lapangan Dracik Kampus Batang. Karnaval diberangkatkan Bupati Wihaji yang didampingi Wakil Bupati Suyono, Perwira Seksi Personil Kodim 0736 Kapten Inf Gunawan, Kepala Satuan Bimbingan Masyarakat Polres Batang AKP Achmad Al Munasifi.

Suasana semarak terlihat saat ratusan peserta dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Pelajar mengayuh sepeda hias. Selain warna-warni, bentuk sepeda hias yang mereka gowes juga unik dan menarik. Ada yang mengenakan baju khas adat dari Jawa hingga Papua, replika burung garuda, hingga mengenakan baju perjuangan tempo dulu.

Bupat Wihaji mengatakan kegiatan karnaval sepeda hias Kebhinekaan yang mengenakan pakaian khas adat untuk memupuk rasa cinta terhadap NKRI.”Baju dari berbagai daerah yang kita padukan antara cinta kita kepada Indoensia,Batang dan oleh raga untuk kesehatan,” kata Wihaji.

Kegiatan sepeda hias juga berhadaiah sepeda motor, sepeda gunung, televisi, kulkas dan lainya. Namun hadiah akan diberikan kepada peserta yang unik dan menarik serta peserta juga mendapatkan Undian dorpese menarik.(06/UJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here