Dua Rumah Di Sarurejo Ludes Terbakar

0
21

KENDAL – Dua rumah warga, di RT 04 RW 05 Dusun Kauman Kidul , Desa Sarirejo Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kendal ludes terbakar, Selasa (20/08/19).

Dua rumah itu milik, Mahmudah (75) dan Pujiono (53). Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun para korban mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.

Dari informasi saksi di lokasi kejadian, Samlawi (51) mengatakan, sekitar pukul 08.00 WIB, dirinya melihat kobaran api, dari belakang rumah  nenek Mahmudah. Kemudian, dirinya bergegas memberitahukan kejadian kebakaran itu pada ketua RT dan bersama warga lainya memadamkan api dengan peralatan seadanya,”Kami berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun api dengan cepat membakar rumah korban yang terbuat dari kayu,” ujarnya.

Dikatakan, hanya dalam waktu singkat rumah dengan ukuran 4×6 meter yang keseluruhan terbuat dari kayu ludes terbakar bahkan api sempat merambat ke bagian atap rumah tetangganya di samping rumah.

Api baru bisa dipadamkan sekitar 1 jam kemudian, dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran Kecamatan Kaliwungu dengan dibantu Babinsa Desa, kepolisian dan warga sekitar.

“Warga tidak sempat menyelamatkan barang-barang korban karena api sangat cepat merambat,” kata Kepala Desa Sarirejo Safilin.

Ditambahkan kondisi penghuni hidup sendirian dan sudah agak pikun. Dengan kebakaran rumah itu, pihak desa nantinya akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk memintakan batuan.

Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat konsletting listrik. Untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran, menunggu identifikasi petugas kepolisian.(AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here