Werkudoro dan Semar Ikut Jalan Sehat Sidomukti

0
76

KENDAL – Untuk memperingati dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74, hampir di setiap desa di seluruh pelosok penjuru Indonesia menggelar berbagai kegiatan sebagai bentuk nasionalisme dan cinta NKRI. Tidak ketinggalan warga Desa Sidomukti Kecamatan Weleri ikut menggelar sejumlah kegiatan untuk meramaikan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-74.

Dengan mengenakan aneka pakaian adat yang unik, warga RT 10 RW 01 Desa Sidomukti Kecamatan Weleri melakukan jalan santai untuk memperingati dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74, Minggu (18/08/2019).

Kades Sidomukti Sugiyanto mengatakan sangat menyambut baik dan mensuport semangat warganya yang ingin melakukan kegiatan jalan sehat dengan mengenakan pakaian unik.”Biasanya jalan sehat pakai kaos, sekarang mereka mengenakan pakaian adat yang unik ada yang mengenakan pramuka, pakaian wayang seperti Werkudoro dan Semar, pakaian adat nusantara dan ada juga yang membawa hasil pertanian,” jelasnya.

Menurut Sugiyanto, jalan sehat ini menggambarkan aneka keragaman tradisi budaya di Indonesia khususnya Weleri terutama di Desa Sidomukti.

Ketua RT 10 Sudiyono yang didampingi Darmo Ketua RW 1 mengatakan semua peserta jalan sehat menempuh jarak 2 KM. Dikatakan, dirinya sengaja mengenakan pakaian adat Werkudoro dan Semar.”Sebagai abdi masyarakat, kita kudu biso momong warga,” katanya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here