Ratusan Peserta Meriahkan Lomba Lari Wisata Di Curugsewu

0
70

KENDAL – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata menggelar lomba lari wisata dengan titel Race dan Fun Run dengan memperebutkan hadiah total Rp 60 juta rupiah di Obyek Wisata Curugsewu, Minggu (18/08/2019).

Kasi Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kendal, Ali Supriyanto mengatakan lomba lari wisata dengan titel Race dan Fun Run dilaksanakan dalam rangka rangkaian memeriahkan Hari Jadi Kendal ke-414 dan HUT RI ke-74. lomba lari wisata ada dua kategori lomba yaitu Race menempuh jarak 8,8 KM dengan jumlah peserta sekitar 400 orang. Sedangkan kategori fun run menempuh jarak 2,7 km dengan jumlah 400 peserta.”Mereka menempuh rute  dari Curug Sewu masuk Tugu Potelot masuk ke Perkebunan Cengkeh Sansibar kembali masuk ke Curug Sewu,” jelasnya.

Dikatakan, lomba lari wisata dengan titel Race dan Fun Run dilaksanakan dalam rangka rangkaian memeriahkan Hari Jadi Kendal ke-414 dan HUT RI ke-74 merupakan kegiatan tingkat Jateng yang diikuti peserta dari berbagai daerah seperti Blora, Salatiga, Semarang, Magelang, Pekalongan Tegal, Kendal, Batang, Temanggung, Jepara, Ngawi Jatim  dan Yogyakarta.

Keterangan Foto: Kasi Pembudayaan Olahraga Ali Supriyanto menyerahkan hadiah.

Ditambahkan, lomba lomba lari wisata dengan titel Race dan Fun Run dilaksanakan dalam rangka rangkaian memeriahkan Hari Jadi Kendal ke-414 dan HUT RI ke-74 mempertandingkan lima kategori yaitu Pelajar Putra, Pelajar Putri, Umum Putra, Umum Putri dan kelima kategori TNI dan Polri.

Camat M Khafid Zainudin SH mengatakan pihaknya sangat menyambut baik diselenggarakan lomba lari wisata dengan titel Race dan Fun Run dilaksanakan dalam rangka rangkaian memeriahkan Hari Jadi Kendal ke-414 dan HUT RI ke-74 di Kecamatan Patean. Dikatakan, acara ini juga mendapat sambutan sangat antusias dari anak-anak pelajar serta masyarkat Patean.”Pemkab semoga menyelenggarakan kegiatan di Patean karena lokasinya sejuk dan bagus serta banyak lokasi wisata,” jelasnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here