Usai Diajak Upacara HUT Kemerdekaan, Veteran Diajak Makan Bersama

0
14

KENDAL – Ada yang berbeda dengan upacara bendera peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019 di Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal yang berlangsung di Lapangan Desa Kangkung Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Sabtu (17/08/2019). Sebelum dilaksanakan upacara bendera dan peringatan detik-detik Proklamasi 17 Agustus 1945, diadakan lomba tumpeng yang berjumlah 74 biji sesuai dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini.

Ketua Panitia peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun 2019, Drs Achmadi mengatakan  sebelum upacara dilakukan lomba tumpeng kemudian habis upacara, semua peserta yang terdiri dari ASN, perwakilan desa, ormas, ulama, para veteran dan stake holder.

Selanjutnya mereka diajak makan bersama sebagai bentuk syukur atas kenikmatan kemerdekaan yang diberikan Allah SWT.”Ini juga sebagai bentuk penghormatan kepada para veteran yang dahulu mempertaruhkan jiwa raga merebut kemerdekaan,” ujarnya.

Sementara Camat Kangkung, Sugeng Riyadi mengatakan pihaknya memang sengaja membuat acara rangkaian acar peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun 2019 berbeda dengan sebelumnya. Menurutnya, saat upacara semua orang tua petugas Paskibraka juga diundang untuk mengikuti upacara agar bisa menyaksikan putra-putri mereka menjalankan tugas negara sebagai pasukan pengibar bendera pusaka.”Para orang tua Paskibraka sangat bangga dan bahagia melihat putra-putrinya menjalankan tugas negara,” katanya.

Sementara itu juara lomba tumpeng dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun 209 diraih PKK Desa Laban juara 1, juara 2 diraih PKK Kadilangu dan juara 3 diraih SMPN 2 Cepiring. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here