520 Peserta Meriahkan Jambore Ranting 112418 Ngampel

0
107

KENDAL – Ranting 112418 Kecamatan Ngampel menggelar jambore ranting yang diikuti sekitar 520 peserta mulai dari SD dan MI 20 serta SMP sebanyak 3 sekolah. Jambore yang berlangsung dari Selasa-Rabu (13-14/08/2019)  dilaksanakan di Lapangan Desa Sudipayung Kecamatan Ngampel. Upacara penutupan jambore dipimpin oleh Inspektur upacara  Camat Ngampel Helyudin, sedangkan petugas upacara berasal dari siswa-siswi SMP dan SMK Sabilurrasyad.

Ka Kwaran 112418, Suhartono SPd didampingi Ketua Panitia Suranto SPd dan Sekretris Kegiatan Nidhomudin MPd mengatakan jambore dilaksanakan selama dua hari diisi dengan lomba-lomba untuk peserta tingkat SMP mengikuti lomba membuat tandu dan materi kepramukaan dan umum, PBB dan pertendaan. Sedangkan siswa SD mengikuti lomba membuat tandu materi kepramukaan dan umum dan pertendan serta membuat poster.

Suhartono mengatakan tujuan diselenggarakan jambore sebagai agenda dua tahunan dan memperingati HUT Pramuka ke-58 menanamkan nilai-nilai pramuka  peserta didik terkait dengan hidup bermasyakat dan alam.

Keterangan Foto: Petugas sedang mengibarkan bendera pada Jambore Ranting 112418 Ngampel.

Dijelaskan, saat malam hari diadakan kegiatan renungan  malam untuk mengulang janji kesetian pramuka dan pentas seni.”Dalam kesempatan itu dilakukan Penyerahan SK nomor gugus depan SMK Ponpes Assyafiiyah dengan nomor 1855 untuk putra dan putri 1856. Saat ini Kwaran Ngampel berusia 17 tahun,” jelasnya.

Camat Ngampel Helyudin mengatakan peringatan HUT pramuka ke-58 sangat baik untuk  menanamkan nilai pramuka sejak dini, mendidik generasi muda aktif di pramuka terhindar perbuatan tidak baik seperti penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja lainya.”Sebagai pemerintah Kecamaatan kami sangat mensuport kegiatan yang sangat positif ini,” ujarnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here