22 Anggota DPRD Kendal Periode 2019-2024, Diisi Wajah Baru

0
95

KENDAL – Sebanyak 45 anggota DPRD Kendal periode 2019-2024 resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengdilan Negeri Kendal di ruang Gedung Parupurna DPRD Kendal, Rabu (14/08/2019). Pelantikan sempat molor karena di jadwal pelantikan dan pengambilan sumpah sedianya dilakukan pukul 13.00 WIB, namun karena menunggu Bupati Kendal yang dalam waktu bersamaan baru melantik Pelaksana tugas Sekda, sehingga acara baru dimulai pukul 14.30 WIB.

Dari 45 anggota DPRD Kendal periode 2019-2024 resmi dilantik dan diambil sumpahnya, 22 orang merupakan wajah baru dan 23 diantaranya incumbent. Ada yang menarik dari pelantikan anggota DPRD Kendal periode 2019-2024 resmi dilantik dan diambil sumpahnya.

Plt Sekretris DPRD Kendal Anwar Hariono bersyukur akhirnya pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD Kendal periode 2019-2024 berjalan lancar dan aman dari awal hingga akhir.  Dikatakan, anggota DPRD Kendal periode 2019-2024 sebanyak 45 orang, diisi 10 orang dari PKB, 10 orang PDI Perjuangan, lima orang  Partai Gerindra, lima orang PPP, tiga orang PAN, tiga orang Partai Demokrat, dua orang PKS, dua orang Partai Nasdem dan satu orang dari Partai Perindo.”Jumlah keseluruhan ada 45 anggota DPRD Kendal periode 2019-2024,” ujarnya.

Keterangan Foto: Eks Ketua DPRD Kendal H Prapto Utono menyerahkan palu kepada Ketua DPRD Kendal semebtara H Muhammad Makmun.

Yang menarik lima diantara 45 anggota DPRD Kendal periode 2019-2024, merupakan anak dari mantan anggota DPRD Kendal. Mereka mengaku belajar menjadi politikus dari orangtuanya yang pernah menjadi anggota DPRD Kendal.

Kelima anggota DPRD itu Bagus Bimo Alit anak dari mantan Wakil Ketua DPRD Kendal Hasanudin (alm) dan Mantan Ketua DPRD Kendal Anik Kasyani, Andhika Pramudiya Aulia Rachman merupakan anak dari Mantan Ketua DPRD Kendal H Prapto Utono, Riski Aritonang anak mantan anggota DPRD Kendal Tri Budiharto.

Anggota dewan lainnya yakni Kholid Abdillah anak mantan Wakil Ketua DPRD Kendal Abdullah dan Bintang Yuda Daneswara anak mantan anggota DPRD dan Bupati Kendal Widya Kandi Susanti MM. Wajah-wajah baru ini mengaku belajar menjadi politikus dari orangtuanya yang pernak duduk sebagai wakil rakyat.

Andhika Pramudiya Aulia Rachman misalnya tertarik terjun ke dunia politik karena melihat sosok ayahnya Prapto Utono yang menjadi anggota DPRD Kendal selama empat periode.”Saya maju dan berjuang di daerah pemilihan yang sebelumnya diisi bapak, saya harus belajar banyak dari bapak agar menjadi politisi yang bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Sementara Prapto Utono mengaku bangga dengan pencapaian anaknya menjadi anggota dewan. Pihaknya berharap agar Andika bisa berjuang untuk kepentingan rakyat seperti yang sudah dilakukan dirinya saat menjadi anggota DPRD Kendal selama empat periode. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here