PDAM Tirto Panguripan Beri Discount Rp 400 Ribu Bagi SR Baru

0
28

KENDAL – Untuk memeriahkan dan menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-74 dan Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-414, PDAM Tirto Panguripan Kendal Kendal memberikan discount Rp 400 ribu  masyarakat yang membuka Sambungan Rumah (SR) baru. Kalau sebelumnya pemasang sambungan baru harus membayar Rp 1,5 juta namun karena ada potongan maka masyarakat cukup membayar Rp 1,1 juta.

Direktur Utama PDAM Tirto Panguripan Sunanto ST mengatakan, program pemberian potongan bagi masyarakat yang ingin membuka sambungan baru bagi masyarakat. Program ini sebagai bentuk penghormatan dan kebanggaan terhadap peringatan peringatan HUT RI ke-74 dan Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-414.”Mumpung ada potongan cukup besar silahkan masyarakat memanfaatkan utuk membuka sambungan baru,” ujarnya, Selasa (13/08/2019).

Dikatakan, program discount sambungan baru ini hanya berlaku mulai tanggal 12-31 Agustus 2019. Menurut Sunanto, waktu yang cukup singkat itu supaya bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat. ”Setiap karyawan ditarget untuk mencari delapan SR baru  katena ditargetkan dari program ini da penambahan 1500 SR baru dan kami optimis bisa tercapai,” jelasnya.

Untuk bisa mengikut program sambunga baru ada beberapa syarat yang harus dipenuhi diantaranya foto kopi KTP, foto kopi rekening listrik, foto kopi KK, nomor Hp dan syarat dan ketentuan berlaku.”Kenapa pemasang sambungan baru harus mencantumkan nomor telepon agar bisa diberi penjelasan saat sambungan sudah tersambung, dan pemberian informasi lainya, untuk laporan dan ucapan terima kasih,” jelasnya.

Dijelaskan, di bulan Agustus ini pihaknya juga merealisasi program Masyarakat Berpendapatan Rendah (MBR) sebanyak 1000 sambungan baru.”Sudah terpenuhi Agustus ini tinggal masang, mereka hahah dikenai biaya Rp 600 ribu sisanya disubsidi pemerintah,” jelasnya.

Menurut Sunanto, target SR baru tahun ini mecapai 5000 SR. Ditambahkan, secara keseluruhan pelanggan PDAM Tirto Panguripan Kenal sudah mencapai 75 ribu lebih. Kecuali dua kecamatan yang tidak dijangkau yaitu Singorojo dan Limbangan.”Disana banyak mata air serta pamsimas,” katanya.

Untuk meningkat pelayanan kepada pelanggan pihaknya juga membuat Recervoar baru. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here