Sambut Idul Adha, Ngampelkulon Gelar Lomba Wudlu – Pawai Taaruf

0
29

KENDAL – Untuk menyambut dan memeriahkan peringatan hari besar umat Islam yaitu Idul Adha tahun 1440 H, Pemerintah Desa bersama Pengurus Ranting NU dan Takmir Masjid Nurul Huda Ngampel Kulon menggelar rangkaian lomba yng diakhiri dengan pemberian tropi dan uang pembinaan yang berlangsung di Masjid Nurul Huda, Sabtu (10/08/2019) malam.

Ketua Takmir Masjid KH Fahrurrozi SAg bersama Ketua GP Ansor Mawahib mengatakan untuk menyambut dan memeriahkan peringatan hari besar umat Islam yaitu Idul Adha tahun 1440 H, panitia sudah menyiapkan sejumlah lomba yang diakhiri dengan pawai taarif bersama keliling desa. peserta membawa miniatur Masjid Nurul Huda dan miniatur hewan kurban yang sudah dihias sedemikian rupa.

Ketua GP Ansor Mawahib mengatakan lomba-lomba yang dipertandingkan meliputi wudhu membaca Al Berjanji, Sholat Subuh berjamaah dan lomba pawai taaruf keliling desa yang diikuti peserta TPQ,  madrasah dan majelis taklim se-Desa Ngampel Kulon.

Setelah melewati rangkaian lomba ahirnya ditetapkan pra jura yaitu juara lomba Wudhu diraih Ahmad Farhan, lomba sholat subuh berjamah diraih Majelis Taklim Mushola Walisongo, lomba membaca Maulidul Rasul diraih Majelis Taklim Mushola Walisongo. Sedangkan juara 1 lomba pawai taaruf diraih Mushola Hidayatulloh.

“Mushola terbaik dan aktif didiraih Mushola Walisongo penilaian sudah dilakukan setengah tahun terakhir, juga diberikan piala dan penghargaan,” jelasnya.

Kades Desa Ngampel Kulon Gatot Muharjo SE MM mengatakan sangat bersyukur pemerintah desa bisa membaur bersama masyarakat dalam hal ini pengurus Ranting NU dan pengurus Takmir Masjid Nurul Huda Desa Ngampel Kulon.”Alhadulillah semua kegiatan berjalan aman dan lancar sehingga dapat memeriahkan peringatan hari besar umat Islam Idul Adha dengan meriah dan disuport semua lapisan warga masyarakat,” ujarnya.

Ditambahkan,  untuk juara Umum dari semua lomba yang dipertandingkan panitia Mushola Assyafiiyah menjadi juara umum Ngampel Kulon. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here