Takmir Masjid-Mushola Terima Hewan Kurban Dari CSR PT APF

0
40

KENDAL – Takmir masjid dan mushola se-kecamatan Kaliwungu mendapatkan bantuan kambing kurban dari Yayasan CSR PT APF. Selain itu dua masjid terbesar di Kabupaten Kendal yaitu Masjid AL Muttaqin Kaliwungu dan Masjid Agung Kendal masing-masing mendapat bantuan satu ekor sapi jenis metal. Pembagian hewan kurban dari Yayaysan CSR PT APF mengusung tema ‘Dengan berkurban kita tingkatkan kepedulian antar sesama’.

Ketua Yayasan CSR PT APF Kaliwungu, Asyraf Darwis mengatakan sangat bersyukur tahun ini bisa kembali memberikan bantuan hewan kurban kepada masyarakat di sekitar perusahaan. Dikatakan, Yayasan CSR PT APF Kaliwungu tahun ini memberikan bantuan 105 ekor kambing dan dua ekor sapi kepada masyarakat sekitar.”Kami meminta doa masyarakat agar perusahaan berjalan lancar diberi kemudahan dan kesukses sehingga semakin besar mengalokasi dana CSR untuk membantu masyarakat,” ujarnya.

Ketua Yayasan CSR PT APF Pusat, Tunaryo mengatakan tahun ini secera keseluruhan pihaknya membagikan 162 kambing dan tiga sapi dengan rincian dibagi di kantor pemasaran Bandung 4 kambing , Panrik Karawang Jabar, 53 kambing 1 sapi dan Kendal 105 Kambing serta dua sapi.”Total Rp 530 juta dana yang kami gelontorkan untuk pembelian hewan kurban tahun ini,” jelasnya.

Dikatakan, selain untuk banyak juga masyarakat yang mengajukan bantuan untuk kegiatan HUT Kemerdekaan RI Ke-74 serta membantu pembangunan taman di Karawang Jabar. Ditambahkan tahun 2019 Yayasan CSR PT APF menyiapkan dana sekitar Rp 3 millir untuk didistribusikan sebagai kegiatan sosial masyarakat.”Tahun lalu dana CSR nya Rp 2,4 milliar,” katanya.

Perusahaan Kurang Baik

Sementara Pembina CSR Pusat Kalay Silwan mengatakan pencapaian kuartal pertama dan kedua tidak sebagus tahun 2018 karena ekspor kali ini terkendala sejumlah hambatan.”Semoga setelah pemilu dan Pilpres di kuartal ketiga dan empat lebih baik,” harapnya.

Ditambahkan perusahaan di Karawang membuat chip sebagai bahan baku membuat benang dengan kapasitas produksinya 900 ton perhari sedangkan produksi benang mencapai 430 ton perhari. Dijelaskan, dari produksi tersebut 20 persen di eksportir dan 80 dimanfaatkan untuk kebutuhan dalam negeri.”Setelah selesai pemilu semoga usaha bisa berkembang dan ada kepastian dan keamanan investasi,” pungkasnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here