Pelajar, Mahasiwa Dan Pemuda Diajari Managemen Pengelolaan Organisasi

0
16

KENDAL – Dinas Pemuda Olahraga  dan Pariwisata (Dimporapar) menggelar Pelatihan managemen organisasi pelajar mahasiswa dan organisasi kepemudaan tahun 2019 di RM Aldila, Kamis (08/08/2019). Kegiatan yang bertemakan ‘Menuju organisasi pelajar mahasiswa dan organisasi kepemudaan yang mandiri’ diikuti puluhan pelajar, mahasiswa dan organisasi kepemudaan di Kabupaten Kendal. Pelatihan itu dibuka Sekretaris Dinporapar Sih Purwadi menghadirkan dua narasumber yaitu DR Ali Martin Wakil Ketua DPD KNPI Jateng dan Nanang Husni Faruq Ketua KNPI Kendal.

Sekretaris Dinporapar Sih Purwadi  mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan untuk menarikan pelatihan dan bekal para peserta yang berasal dari kalangan pelajar, mahasiswa dan organisasi kepemudaan di Kabupaten Kendal dalam mengelola dan menjalankan roda organisasi.”Semoga setelah mengikuti kegiatan ini, organisasi pelajar, mahasiswa dan organisasi kepemudaan dapat mandiri,” harapnya.

Sih Purwadi merasa bangga saat acara dimulai semua peserta yang hadir mengikuti lagu Indonesia Raya dengan khidmat dan khusyuk.”Ini menunjukan rasa nasionalisme yang tinggi di hati dan sanubari para pemuda generasi penerus bangsa,” ujarnya.

Salah satu peserta pelatihan, yang juga pelajar salah satu SMA di Kendal, Nurul Mustofa mengatakan sangat senang bisa mengikuti kegiatan itu. Sebagai pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dirinya bayak mendapat pelajaran baru yang tidak didapat di bangku sekolah.”Banyak ilmu baru tentang pengelolaan dan managemen organisasi yang di dapat dari pelatihan ini,” ujarnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here