Pemuda Harus Pujya Ideologi Negara Yang Kuat

0
19

KENDAL – KNPI Jateng bersama Badan Kesbangpol Jateng menggelar kegiatan peningkatan etika budaya politik dalam rangka wawasan kebangsaan dan ideologi negara bagi pemuda dan pelajar di Agro Wisata Tirto Arum Baru, Rabu (31/07/2019). Kegiatan dengan tema Penguatan ideologi negara dan wawasan kebangsaan bagi pemuda dalam mencegah paham radikalisme dan terorisme, ikuti anggota KNPI dan sejumlah remaja masjid di eks Kawedanan Semarang.

Kepala Badan Kesbangpol Jateng Achmad Rofai mengatakan pemuda sebagai generasi penerus bangsa harus memiliki wawasan kebangsaan ideologi bela negara. Dikatakan, kondusifitas keamanan tanah air sangat mempengaruhi investor masuk di suatu negara. Untuk menjaga situasi keamanan kamtibmas merupakan tugas semua masyarakat bukan hanya tugas pemerintah.”Dengan banyak masuk investor perekonomian akan bangkit sehingga bisa mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Ketua Tino Indra Wardono mengatakan sebagai pemuda harus memiliki ideologi negara yang  kuat. Dikatakan, KNPI Jateng sudah banyak melakukan kegiatan untuk melakukan wawasan kebangsaan dan penguatan ideologi negara.”Dengan kegiatan seperti ini, diharapkan para pemuda akan semakin kuat dan teguh ideologi negaranya,” ujarnya.

Di KNPI Jateng juga sebagai KNPI Peduli untuk membantu masyarakat terutama dalam bidang sosial dan tanggap bencana.

Kolonel Bayu Susetyo Dari Bin Daerah Jateng mengatakan, tindakan yang mengarah ke radikalisme dan terorisme sangat membahayakan keutuhan berbangsa dan bernegara. Perbedaan radikalisme an terorisme yaitu radikalisme merupakan tindakan dari terorisme.”Tidak semua kegiatan terorisme berdalih agama, ada juga motif lainya,” ujar Bayu.

Dikatakan, wanita harus bisa menjaga diri jangan mudah di rayu karena bahaya terorisme tidak mengenal target siapa orang sehingga orang yang tidak bersalah  juga kadang ikut kena dampaknya.”Tugas pemuda harus menjadi filter orang disekitarnya,” harap Bayu. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here