PC IKA PMII Kendal Siapkan Kader Berdaya Saing Di Era Industri 4.0

0
22

KENDAL – Pengurus Cabang Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Kabupaten Kendal menggelar Rapat Kerja (Raker) bertempat di Ruang Paripurna gedung DPRD Kendal,  (28/07/2019).

Menurut Agus Umar, Ketua Panitia, Raker dihadiri seluruh jajaran pengurus IKA-PMII Kendal untuk membahas program kerja masing-masing departemen pasca kepengurusan untuk periode 2018-2023 ini dikukuhkan beberapa bulan lalu.

Dikatakannya, Raker dengan tema “Menyiapkan Kader IKA PMII Kendal Di Era Industri 4.0” akan didahului audiensi dengan pimpinan dewan menyoal rencana perubahan Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Kendal 2011-2030.

Umar yang juga menjabat sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kendal menambahkan, selain sebagai ajang konsolidasi, raker juga sebagai sarana silaturahmi antar pengurus memiliki latar belakang profesional beragam.

“Masing-masing lembaga nanti akan memaparkan program kerjanya dan dikritisi bersama. Diharapkan ke depannya kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan tidak hanya memberikan manfaat untuk organisasi tapi juga lebih-lebih untuk masyarakat Kendal,” tegas Umar.

Sementara itu, Muhammad Makmun selaku Ketua PC IKA PMII Kendal mengatakan, rencana perubahan RTRW Kabupaten Kendal yang akan diaudiensikan dengan pimpinan dewan menjadi isu strategis untuk masyarakat Kendal dalam beberapa tahun mendatang.

“IKA PMII sebagai bagian dari warga Kendal berkomitmen untuk mengawalnya agar kebijakan yang sedang disusun oleh pemerintah daerah ini memberikan kemaslahatan untuk masyarakat,” ungkap Makmun yang juga menjabat sebagai salah satu pimpinan DPRD Kabupaten Kendal.

Audiensi akan diikuti oleh seluruh pengurus IKA PMII Kendal dan juga mengundang masyarakat umum. Pihaknya mengaku telah menyiapkan sejumlah rekomendasi terkait rencana perubahan RTRW yang akan disampaikan melalui pimpinan dewan. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here