Hari Jadi Kendal Dijadikan Momentum Mensejahteraan Rakyat

0
15

KENDAL – DPRD Kendal menggelar rapat Paripurna Istimewa dalam rangka  Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-414, Sabtu (27/07/2019). Paripurna diawali pembacaan nama-nama Bupati Kendal, mulai Bupati Kendal yang pertama Ki Tumenggung Bahurekso sampai Bupati Kendal yang sekarang dan nama-nama Ketua DPRD Kendal yang pertama hingga sekarang yang dibacakan oleh Ketua DPRD Kendal Prapto Utono. Paripurna dihadiri seluruh OPD, stake holder dan putra-putri Kendal yang berprestasi baik ditingkat lokal hingga internasional.

Ketua DPRD Kendal, Prapto Utono mengajak kepada seluruh masyarakat Kendal agar peringatan Hari Jadi Kabupaten menjadi moment untuk lebih semangat dalam bekerja dan berkarya untuk memajukan Kabupaten Kendal. Sehingga bisa tercapai Kendal Permata Pantura yang maju, sejahtera dan mandiri. “Harapan kita semua adalah mewujudkan Kendal Permata pantura yang maju, sejahtera dan mandiri,” ucapnya.

Dikatakan, sidang paripurna ini sangat istimewa ketika seluruh jajaran stakeholder yang ada di Kendal, baik pemerintah, swasta, serta seluruh elemen masyarakat yang ada mampu melakukan refleksi, betapa setiap waktu yang telah dilewati dengan penuh perjuangan demi perwujudan cita-cita bersama untuk mencapai kehidupan dan masa depan Kabupaten Kendal yang Iebih baik lagi.”Harapan kita bersama hasil refleksi saat ini membawa semangat perubahan dan pembenahan bagi Kabupaten Kendal dengan tetap menjaga suasana yang kondusuf. karena dalam suasana yang aman, tenteram dan damai  kita dapat melaksanakan tahapan pembangunan dengan aman, lancar dan sukses,” harapnya.

Dijelaskan, tentang sejarah 414 tahun para tokoh pemimpin dan pejuang Kendal telah berkarya silih berganti setiap pemerintahan yang berbakti kala itu telah bekerja keras dan bertekad membangun daerah ini ke arah yang lebih baik, demi mencapai kesejahteraan masyarakat. “Semua patut berbangga terhadap mereka, kita berikan penghargaan yang tulus atas jasa dan pengabdian para tokoh-tokoh yang berjuang demi pembangunan Kabupaten Kendal,” jelasnya.

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kendal adalah bukti nyata hasil kemitraan antara eksekutif dan Legislatif  dalam menyatukan seluruh aspek pembangunan, ekonomi dan sosial budaya yang tertuang dalam kebijakan daerah yang akhirnya bermuara pada upaya dan komitmen bersama dalam membangun Kabupaten Kendal.

Harapan bersama, kiranya pengabdian dan hasil karya berharga para tokoh pemimpin dan pejuang Kendal dahulu yang diberikan kepada daerah ini untuk menjadi sumber inspnrasi dan kekuatan bagi kita sebagai generasi penerus untuk meneruskan dan mewujudkan cita-cita luhur pendiri Kabupaten Kendal.

Besok hari Senin Kliwon tanggal 29 Juli 2019 sangat penting sekali bagi Pemerintah dan masyarakat Kendal, secara serentak bersama-sama akan melaksanakan upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kendal yang ke-414, sejak didirikan oleh Tumenggung Bahurekso sebagai Bupati Kendal yang pertama.

Sebagai putra-putri Kendal yang menginginkan kemajuan dan perubahan, tentunya semangat peringatan Hari Jadi yang ke-414 tahun ini, kita wujudkan dengan upaya untuk bergerak maju, berbuat perubahan bagi pembangunan Kendal, membangun ekonomi yang kuat dan berkeadilan, mewujudkan Kabupaten Kendal yang kondusif dengan perekonomlan yang maju, serta meningkatkan taraf hidup masyarakat menuju kesejahteraan.

Tema peringatan Hari Jadl Kabupaten Kendal yang ke-414 tahun ini adalah “Kendal Semakin Handal”. Tema ini hendaknya menginspirasi semua pihak, untuk bersama-sama memaknai kebangkitan Kabupaten Kendal untuk meraih perubahan kemajuan, kemandirian dan kesejahteraan masyarakat, untuk mewujudkan Kendal yang Handal.”Keberhasilan pembangunan di Kendal adalah keberhasilan kita bersama seluruh masyarakat. Untuk itu, saya mengajak kepada aparatur pemerintah dan seluruh warga Kendal, mari kita teguhkan komitmen kita, bersatu padu memberikan karya dan prestasi yang terbaik bagi daerah yang kita banggakan ini. Kita harus gelorakan untuk bekerja keras berkomitmen yang tinggi untuk membangun daerah tercinta ini Iebih baik lagi, karena hanya kebersamaan dan bekerja keraslah kita dapat bangkit,” pungkasnya.

Ditambahkan, sekitar 220 putra-putri Kendal yang berprestasi di tingkat provinsi dan nasional tahun 2019 di bidang pendidikan dan olah raga, mulai tingkat SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi mendapat kehormatan menghadiri Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kendal memperingati Hari Jadi Kabupaten Kendal. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here