Siswa SMPN 2 Pegandon Tempati Gedung Sekoolah Baru

0
30
KENDAL – Hari pertama masuk sekolah di tahun ajaran baru 2019/2020, siswa-siswi SMPN 2 Pegandon sangat senang karena mereka menempati gedung sekolah baru. SMPN 2 Pegandon merupakan salah satu sekolah di Kabupaten Kendal yang digusur karena pembangunan Jalan Tol Semarang Batang. Lokasi gedung yang baru juga tidak jauh dari sekolah lama yang berjarak kurang lebih 300 meter.
Kepala SMPN 2 Pegandon, Darmono, mengatakan, pihaknya menempati gedung baru tersebut statusnya pinjam pakai. Bangunan sekolah tersebut masih dalam masa pemeliharaan dari kontraktor. ‘’Kontraktor belum menyerahkan bangunan sekolah kepada Pemkab Kendal. Namun, kami melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kendal telah mengajukan permohonan pinjam pakai dan disetujui oleh kontraktor jalan tol,’’ jelasnya.
Ia menjelaskan, pindahan dilakukan sejak Kamis 11 Juli 2019 dan belum semuanya perlengkapan dari sekolah lama terangkut. Sekolah mengutamakan peralatan penting penunjang kegiatan belajar mengajar seperti meja, kursi, dan papan tulis. Sekolah juga masih memperbaiki sejumlah instalasi listrik yang dibutuhkan. ‘’Nanti sembari jalan, kami lengkapi kekurangannya. Seperti internet, kipas angin, dan lain sebagainya juga belum terpasang. Memasang internet maupun kipas angin membutuhkan tenaga ahli, termasuk penghijauan di lingkungan sekolah. Kondisi saat ini pohon peneduh masih minim,’’ jelas dia.
Agustian Haycal Siswa kelas VIII A mengaku senang karena bisa menempati bangunan baru. Kondisi sekolah lebih nyaman dan tenang bila dibandingkan sebelumnya. ‘’Sewaktu pembangunan jalan tol, kami sering tidak bisa konsentrasi ketika pelajaran. suara bising dan debu sangat mengganggu. Sekarang kami menempati gedung baru yang bagus dan bersih,’’ kata dia, Senin (15/07/2019).
Hal senada disampaikan Dewi Mutiati siswi lainnya. Menurut dia, ketika menempati sekolah yang lama dan jalan tol masih dibangun, banyak debu dan suara bising kerap terjadi. Namun, sekarang tidak lagi. ‘’Sekarang suasana lebih tenang. Lokasinya juga tidak jauh dari sekolah lama,’’ tutur siswi kelas IX E tersebut. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here