Sunanto: Tingkatkan SDM Hingga IT, Demi Kepuasan Pelanggan

0
24

KENDAL – Setelah resmi dilantik menjadi Direktur Utama PDAM Tirto Panguripan Kendal, Sunanto siap melakukan sejumlah gebrakan. Diantaranya mulai dari meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dengan cara melajukan pelatihan dan pendidikan di sekolah air minum.  Akatirta Magelang hingga peningkatan Ilmu Technologi (IT).

Selai itu pihaknya akan melanjutkan program rutin Sambungan Rumah (SR) setahun 5000 SR, menekan tingkat kehilangan air dari 26,5 persen pertahun menjadi  24,5 persen di tahun 2024 serta penambahan air baku setiap tahun rata 20-30 perdetik. Selain itu pihaknya juga akan rutin melakukan perawatan jaringan serta peningkatan pelayanan kepada pelanggan.”Semua aspek harus kita sentuh gr produksi air semakin besar sehingga nantinya mampu meningkatkan Penghaailan Asli Daerah (PAD),” ujar Sunanto, Senin (08/07/2019).

Dalam peningkatan pelayanan masyarakat pihaknya akan meningkatkan kualitas air dengan rencana dan analisa dahulu secara  matang agar rata-rata oncomnya atau kotoran air kecil. Selain itu untuk memperlancar air ke masyarakat pihaknya akan membuat reser voar di Desa Donosari.”Semua upaya itu dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Ditambahkan, pihaknya juga akan meminta penyertaan modal senilai Rp 4 milliar untuk membuat SR bagi masyarkat berpenghasilan rendah sebanyak 1000 SR. Dikatakan untuk pembangunan reser voar diharapkan mampu menjadi solusi meningkatkan suplai aur ke pelanggar sehingga bisa mengalir tanpa hambatan.

Yang terakhir pihaknya Alan melakukan pengembangan Ilmu Technologi (IT) untuk kecepatan dan ketepatan informasi.”Selama ini hubungan antar bagian belum terintegrasi, kedepan semua bidang akan terintegrasi sehingga akan meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here