Disporapar Gelar Pelatihan Pengembangan Destinasi Wisata Kuliner

0
33

KENDAL – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kendal menggelar pelatihan pengembangan destinasi wisata kuliner yang diikuti sejumlah penggiat wisata dari anggota Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI), kelompok sadar wisata dan para pengelola desa wisata. Pelatihan berlangsung selama tiga hari, Kamis-Sabtu (04-06/07/2019).

Kabid Pariwisata Ratna SetyonongsihTungkat mengatakan hari peserta diajari tentang memulai usaha, memajukan usaha hingga menjadi pengusaha sukses.”Sesi terahir peserta diajak praktik membuat roti,” ujar Ratna.

Memasuki hari kedua kata Ratna, peserta diajari menari selamat datang khas Kendal dengan iringan lagu Jangkrik Genggong.”Lagu ini sebagai bentuk penghormatan setiap tamu yang berkunjung wisata dan bertamu di Kendal,” katanya.

Keterangan Foto: Peserta pelatihan mengikuti latihan menari.

Menurut Ratna, untuk hari ketiga peserta diajari membatik khas Kendal. Kepala Disporapar Kabupaten Kendal Ir Agung Setiawan MM mengatakan pelatihan ini dilaksanakan sebagai bentuk suport dan dukungan Pemkab Kendal melalui Disporapar terhadap pelaku usaha kuliner untuk pengembangan pariwisata di Kabupaten Kendal.”Kami harapkan semua peserta bisa mengikuti kegiatan iji dengan maksimal dan mempraktikkan ilmu yang diperoleh untuk pengembangan pariwisata di Kabupaten Kendal,” harapnya.

Pelatihan menghadirkan H Cahyanto selaku Ketua PHRI Kabupaten Kendal, Adios dari Weleri dan melatih membatik dari Sunia Batik. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here