Pemdes Pagerwojo Miliki Gedung Taman Baca-PKD

0
213

KENDAL – Desa Pagerwojo Kecamatan Limbangan memiliki Gedung Taman Baca dan Pelayanan Kesehatan Desa (PKD) yang dibangun dalam satu atap. Yang istimewa, bangunan dengan ukuran 9×30 m itu memiliki beberapa  fungsi dan hahya menelan anggaran Rp 408 juta dari APBDes Pagerwojo tahun 2018. Saat ini, gedung tersebut dimanfaatkan sementara untuk aktifitas pelayanan masyarakat karena kantor balai desa yang berada disebelah gedung baru direhab.”Alhamdulillah Gedung PKD dan Taman Baca sudah difungsikan, untuk sementara juga dipakai untuk pelayanan masyarakat,” ujar Kades Pagerwojo, Andi Budiyanto, Kamis (27/06/2019).

Menurut Kades Andi, untuk menghidupkan gedung Taman Baca dan PKD setiap hari Sabtu, diselenggarakan jalan sehat warga dan makan bersama di gedung tersebut. Setelah itu warga meneruskan aktifitas bersantai sambil menbaca di gedung taman baca.

Dikatakan, untuk kantor balai desa, nantinya akan dilengkapi dengan gedung serba guna, yang bisa diguna akan untuk futsal, voli dan badminton di dalam ruangan.”Awalnya saya sering melihat anak SD olahraga kepanasan, di lapangan sehingga tergerak untuk membuat gedung serba guna, biar warga bisa olahraga dalam gedung,” ujarnya.

Suwito (35) salah warga Pagerwojo mengaku senang dengan pembangunan yang pesat yang dilakukan pemerintah desa Pagerwojo. Dikatakan. Dibawah pemerintahan Kades Andi Budiyant, pembangunan infrastruktur dan fasilitas lainya sangat baik.”Kegiatan merti desa juga terselenggara pertama kali dibawah pemerintahan Kades Andi Budiyanto,” ujarnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here