Halal Bihalal Forkopincam Ringinarum, Jadi Momen Merajut Persatuan

0
16

KENDAL – Forkompinda Kecamatan Ringinarum menggelar Halal Bihalal kebangsaan di halaman Kecamatan Ringinarum, Selasa (18/06/2019). Halal bihalal yang bertemakan merajut kebersamaan itu sebagai wahana silaturahim untuk memperkuat ukhuwah islamiyah yang berwawasan nusantara untuk meningkatkan dan menjalin kerjasama dengan semua kalangan di Kecamatan Ringinarum.

Acara dihadiri Polsek Gemuh, Danramil Ringinarum, Kades beserta jajarannya, tokoh masyarakat dan tokoh ulama dan organisasi kepemudaan.

Camat Ringinarum Sobirin,SSos mengatakan, Halal bihalal ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun untuk bisa saling maaf-memaafkan, sebab momen idul fitri menjadi waktu yang paling tepat untuk bisa saling memaafkan antara satu dengan yang lainnya.

Dikatakan, halal bi halal menjadi wadah silaturahmi antara masyarakat dengan pejabat yang hadir untuk dapat saling memaafkan dan
untuk merajut kebersamaan dan sebagai wahana silaturahim untuk memperkuat ukhuwah islamiyah yang berwawasan nusantara.

Menurutnya, pemerintah desa di seluruh Kecamatan Ringinarum mendukung kegiatan-kegiatan demi kemajuan Desa Se-Kecamatan Ringinarum,”Kami akan selalu mendukung sepenuhnya ketika ada kegiatan-kegiatan yang positif,” jelasnya.

Ditambahkan, untuk menjadi desa yang maju, makmur, adil, Jujur, baik, rukun damai dan gotong-royong serta bermartabat, desa harus bersinergi dengan masyarakat agar terjalin silaturrohim yang lebih baik dan bisa memajukan dalam segala hal untuk Ringinarum lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

Sekertaris Kecamatan Ringinarum Cahyono menyampaikan, dirinya bangga atas terlaksananya Halal bihalal yang dilaksanakan Pemerintahan Kecamatan Ringinarum karena menjadi momen yang baik untuk merajut persatuan dan kebersamaan.“Minal Aizin walfa izin, mohon maaf lahir dan batin,” katanya. (ZMR/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here