Dian Alfat Muchammad, Ingin Wujudkan Youth Center

0
47

KENDAL – Dian Alfat Muchammad (21) yang maju sebagai Calon Anggota Legestaif (Caleg) DPRD Kendal pada pemilu 17 April lalu memperoleh 6897 suara. Pemuda kelahiran 3 Agustus 1997 yang juga alumni SMA 2 Kendal, ini terpilih sebagai anggota DPRD Kendal periode 2019-2024 termuda. Bahkan, Dian nyaris tidak memenuhi syarat saat mendaftar sebagai caleg.”Hanya selisih satu bulan, saya lahir bulan Agustus nanti pelantikan bulan September. Kalau pelantikan bulan Juli saya tidak memenuhi syarat,” katanya.

Menurut Dian, meski masih muda namun dirinya sudah cukup lama bergelut dengan organisasi dan  tertarik berpolitik. Dirinya mengrawali organisasi sebagai anggota Sapma yang meruap akan sayap dari Pemuda Pancasila menjadi anggota Banser dan sekarang menjadi Ketua DKC Garda Bangsa Kabupaten Kendal

Dian menjelaskan, fungsi pokok DPRD Kendal ada tiga yaitu sebagai legislasi, penganggaran dan pengawasan. Untuk itu setelah dilantik nanti dirinya akan melaksanakan tupoksinya semaksimal mungkin. Lebih setau Dian mengaku ingin masuk di Komisi C DPRD Kendal.  Background kontraktor yang sudah beberapa tahun ditekuni membuatnya ingin memperjuangkan i sgra struktur untuk anak-anak muda.”Teruama membuat youth center dan masih banyak jalan masih rusak,” jelasnya.

Dian mengaku sudah punya pemikiran nantinya akan memperjuangkan pembangunan fasilitas olahraga disetiap Kawedanan.”Kendal sangat kekurangan fasilitas untuk mengekspresikan diri sehingga banyak muncul balap liar dan kebakaran remaja lainya,” ujarnya.

Sedangkan ayah Dian, Sudarso mengatakan sebelum mengizinkan anaknya maju sebagai caleg pihaknya sudah memberi syarat yang harus sebagai pondasi yaitu empat ciri rasul sidik, amanah, tablik dan fatomah.”Harus dipegang, tidak boleh mengkhianati  amanah masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan, keluarganya sangat demokrasi tidak pernah melaksanakan anaknya dalam menentukan masa depan.”Nyaleg itu pilihan anak sendiri, karena akan membawa nama keluarga maka harus dibekali akhlak yang baik,” ujarnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here