Berlubang, Jalan Lingkar Selatan Sukorejo Bahayakan Pengendara

0
117

KENDAL – Jalan Lingkar Selatan Trimulyo Sukorejo mengalami kerusakan, tepatnya di depan MTs NU 13 Arrahmat Sukorejo. Jalan ini berlubang sebesar dengan diameter kurang lebih 50cm di salah satu badan jalan sehingga sangat membahayakan pengguna jalan.

Agar pengguna jalan tidak terperosok dalam lubang, warga setempat memberi tanda dengan batu, kayu dan bagor. Lubang itu diduga karena suling atau beton di jalan tersebut ambrol karena memang di bawah jalan itu melintas parit atau sungai kecil saluran irigasi.

Fahroji, warga sekitar yang juga ketua MWC NU Sukorejo meminta pihak terkait untuk segera turun ke lapangan mengecek kondisi real kerusakan dan segera memperbaikinya. Menurutnya daerah itu sering terjadi kecelakaan. Dari arah barat, karena jalan agak menurun kendaraan cenderung agak kencang. Sementara dari arah timur kendaraan menanjak dan agak menikung. Karena berlubang, kendaraan dari timur mengambil posisi kanan jalan.” Jika ada kendaraan dari barat tidak bisa mengontrol kecepatan tentu bisa berpotensi tabrakan,” jelas Fahroji.

Ditambahan, jalur tersebut juga tergolong ramai terutama pada jam – jam berangkat dan pulang sekolah, karena memang tepat berada di depan MTs NU 13 Arrahmat Sukorejo.

Salah satu pengendara, Sumanto (36) warga Sukorejo sempat nyaris terperosok lubang jalan tersebut. Menurut Kubang jalan itu sangat berbahaya dan rawan mengakibatkan kecelakaan.”Demoga pemerintah segera menutup dan memperbaiki jalan yang berlubang tersebut,” harapnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here