Arus Mudik Di Tol Semarang-Batang Dipantau 75 CCTV

0
40

KENDAL – Arus mudik 2019 di jalan tol  Semarang-Batang, Polda Jawa Tengah pasang 75 CCTV yang tersebar di sepanjang jalan tol tersebut. Hal tersebut disampaikan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Minggu (12/05/2019) saat survei jalur tol Semarang-Batang yang akan digunanakan arus mudik.

Kapolda mengatakan, saat arus mudik yang diprediksi akan dimulai pada tanggal 26 Mei nanti seluruh CCTV telah aktif digunakan. Selain untuk memantau lalu lintas, CCTV ini akan digunakan untuk meningkatkan pengamanan selama arus mudik  dan meningkatkan respon kepolisian terhadap kejadian selama arus mudik berlangsung.”Tanggal 24 Mei akan dilakukan simulasi sehingga nantinya CCTV ini dapat membantu tugas Polri saat melakukan pengamanan,” katanya.

Menurut Rycko, pengamanan ini pihaknya telah melakukan penempatan anggota Polri di tiap jalur yang akan digunakan untuk arus mudik.

Menurutnya anggota dari Mabes Polri dan Mapolda Jateng akan melakukan pengamanan di jalur utama yakni jalan tol, sedangkan Anggota dari Polres setempat akan melakukan pengamaan di Jalur Reguler yakni jalur pantura dan jalur perkotaan dengan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah setempat.”Kami telah melakukan identifikasi titik kemacetan di jalur reguler seperti traffic light, pasar tumpah sehingga diperlukan Kanalisasi yakni membentuk sistem pengaturan lalu lintas agar arus lalu lintas menjadi maksimal,” katanya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here