Permintaan Tinggi, Harga Kelapa Melambung

0
132

BATANG – Tingginya permintaan untuk hajatan jelang Ramadhan, tidak hanya sembako jenis sayur mayur membuat harga kepala bahan untuk santan,  Senin (29/04/2019).

Seperti yang terjadi di pasar tradisional Plelen Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang, Jawa Tengah, harga kelapa  yang sebelumnya Rp 4000/butir saat ini mencapai Rp 8.000/butirnya.

Salah seorang pedagang kelapa, Sofyan mengatakan, saat ini permintaan kelapa meningkat, khususnya menjelang bulan Ramadhan, namun  pasokan justru terbatas sehingga menyebabkan kenaikan harga sulit dihindari. Untuk harga kelapa tersebut dari harga semula dikisaran Rp 4.000, saat ini tembus dikisaran Rp 7.500 hingga Rp 8.000/butirnya, tergantung ukuran.“Sepertinya sudah menjadi tradisi manakala akan memasuki hari-hari besar keagamaan bisa dipastikan sebagian besar harga sembako terjadi kenaikan harga yang cukup siginifikan.

Peran dari pemerintah sangat dinantikan oleh para warga, sehingga keresahan yang dialami masyarakat, tidak berlarut lama,” harapnya.(UJ/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here